Pemahaman siswa MAN Tuban terhadap lagu Ayo Neng Tuban dalam lomba cipta lagu branding Tuban / Stiza Yusalistina - Repositori Universitas Negeri Malang

Pemahaman siswa MAN Tuban terhadap lagu Ayo Neng Tuban dalam lomba cipta lagu branding Tuban / Stiza Yusalistina

Yusalistina, Stiza (2018) Pemahaman siswa MAN Tuban terhadap lagu Ayo Neng Tuban dalam lomba cipta lagu branding Tuban / Stiza Yusalistina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Yusalistina Stiza. 2018. Pemahaman Siswa MAN Tuban Terhadap lagu Ayo Neng Tuban dalam Lomba Cipta Lagu Branding Tuban Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Robby Hidajat M.Sn (II) R.A. Zandra M.Pd M.Sn Kata kunci Pemahaman Siswa Lagu Branding Ayo Neng Tuban Pemahaman adalah kemampuan siswa MAN Tuban dalam mengartikan menafsirkan menterjemahkan atau menyatakan sesuatu dengan caranya sendiri pengetahuan yang pernah ia terima dalam hal ini adalah memahami master lagu branding Ayo Neng Tuban untuk menciptakan lagu branding Tuban. Penelitian ini dilatar belakangi bahwa penyandang kategori tiga besar dalam lomba cipta lagu branding Tuban wajib memahami popularitas potensi kota Tuban melalui karya cipta lagu. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pemahaman siswa MAN Tuban terhadap lagu branding Tuban. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Lokasi penelitian MAN Tuban. Pengumpulan data menggunakan wawancara angket uraian dan dokumentasi pada siswa pencipta lagu dan guru seni budaya. Keabsahan data dilakukan dengan cara triangulasi sumber sebab pada penelitian ini data yang diperoleh akan dikumpulkan dan mengetahui kebenarannya. Teknik analisis data terdiri atas sajian data reduksi data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh siswa memahami kesesuaian motto Kabupaten Tuban terhadap lagu Ayo neng Tuban mayoritas siswa memahami agro wisata jenis/genre musik dan kuliner khas dalam lagu Ayo neng Tuban. Sedangkan untuk destinasi wisata hanya separuh dari seluruh siswa yang memahaminya dan hal yang kurang dipahami oleh siswa yakni isi syair lagu dan cerita sejarah dalam lagu Ayo neng Tuban. Kesimpulan penelitian ini adalah untuk memahami apa yang ada didalam lagu Ayo neng Tuban tidak cukup melalui pembelajaran atau lewat lomba cipta lagu saja tetapi harus dilakukan apresiasi secara langsung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Jul 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13749

Actions (login required)

View Item View Item