Karakter gerak tari monel karya Winarto Ekram di Sanggar Malang Dance / Yulia Ainul Warda - Repositori Universitas Negeri Malang

Karakter gerak tari monel karya Winarto Ekram di Sanggar Malang Dance / Yulia Ainul Warda

Warda, Yulia Ainul (2017) Karakter gerak tari monel karya Winarto Ekram di Sanggar Malang Dance / Yulia Ainul Warda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Warda YuliaAinul. 2016. KarakterGerakTariMonelKaryaWinartoEkram Di Sanggar Malang Dance. Skripsi JurusanSenidanDesain FakultasSastra UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Dra. NinikHarini M.Si Pembimbing (II) Tri WahyuningtyasS.Pd M.Si Kata kunci KarakterGerak TariMonel KaryaWinartoEkram TariMonelmerupakantarikreasi yang diciptakanolehWinartoEkram yang terinpirasidaritaritradisiyaituJaranMonelandanJaranKepang Dor. Karakter yang dibangundalamtariMonelyaitusigrakdansemangat.PembawaantariMonel yang lucudanunikdalambentukgerakdanteknikgeraknyamemberikanciridangaya yang identik sehinggamendorongpenelitiuntukmelakukanpenelitiantentangkaraktergeraktariMonelkaryaWinartoEkram. PenelitianinibertujuanuntukmendeskripsikankaraktergeraktariMonelkaryaWinartoEkram. Penelitian ini menggunakan jenispenelitiankualitatifdeskriptif. Prosedur pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi wawancara dan dokumentasi. Kegiatananalisis data dimulaidaritahappengumpulan data tahapreduksi tahappenyajian data sertatahappenarikankesimpulan.Pengecekan keabsahan data dilakukan dengantriangulasi sumber dan triangulasi metode. HasilpenelitianmenunjukanbahwakaraktergeraktariMonelsangatdipengaruhiolehpembawaanpribadiseorangpenatayang sukamelucudanbercandasehinggaterpengaruhdalampenciptaantariMonelyaitugayageraktariMonelyang lucudanunik. TariMonelkecenderunganpadagerak kaki danegolan.tariMonelpadabentukgeraknyatampak orang yang membawapropertikudadanteknikgeraknyategaspadapandanganmatasehinggaterlihattegaspadagerakkepala teknikgeraktanganmempunyairuang yang terbukadanmempunyaivolume yang lebarsehinggamenjadikangerakmenjadijelas bentukgerakbadan yang adeg danbentukgerak kaki terlihatkuatkarenasebagaipenompangtubuhdidalambergerak. Ada hal yang menarikbahwapembawaanpribadiseorangpenatatariyaituWinartoEkrammasukdidalamgeraktariMonel. Kesimpulandaripenelitianiniadalahdapat dijadikan sebagai bahan pelengkap dokumentasi pembelajaran.TariMoneldapatdikembangkansebagai media bahan ajar kepadapendidik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Jan 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13682

Actions (login required)

View Item View Item