Experience of the english departement students in learning to speak the english language (case study on state university)/ iurii kazakov - Repositori Universitas Negeri Malang

Experience of the english departement students in learning to speak the english language (case study on state university)/ iurii kazakov

Kazakov, Iurii (2020) Experience of the english departement students in learning to speak the english language (case study on state university)/ iurii kazakov. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Iurii Kazakov. 2020. Pengalaman Siswa Departemen Bahasa Inggris dalam Belajar Berbicara Bahasa Inggris. Tesis Program Magister Bahasa Inggris Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Mohammad Adnan Latief M.A. Ph.D (II) Dr. Johannes Ananto Prayogo M.Pd M.Ed. Kata Kunci Kegiatan belajar berbicara bahasa Inggris Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kegiatan mahasiswa dalam belajar berbicara bahasa Inggris di Jurusan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain studi kasus untuk menemukan gambaran pengalaman mahasiswa jurusan bahasa Inggris dalam belajar berbicara bahasa Inggris. Kredibilitas data diperiksa oleh pengecekan anggota dan pengecekan kecukupan referensi. Teknik pengumpulan data meliputi (1) wawancara mendalam dan (2) studi dokumentasi. Data yang dikumpulkan melalui dua teknik disusun ditafsirkan dan dianalisis secara mendalam melalui analisis dalam kasus-kasus untuk mengembangkan konsep dan abstraksi temuan penelitian. Sedangkan ketergantungan dan konfirmasi dilakukan dengan pengawas sebagai auditor dependen. Temuan penelitian ini dapat digambarkan sebagai berikut. Pertama kegiatan siswa dalam belajar berbicara bahasa Inggris adalah (1) kegiatan akademik yang terkait dengan garis besar kursus dan deskripsi rencana pelajaran silabus pekerjaan rumah dan tugas atau proyek penelitian yang digunakan untuk menentukan kredit akademik dan (2) kegiatan non-akademik seperti (a) menonton YouTube Facebook atau media sosial lainnya untuk belajar bagaimana berbicara bahasa Inggris (B) membuat rekaman audio dan video untuk memeriksa pengucapan akurasi dalam menggunakan bahasa Inggris dalam berbicara (c) berteman dengan orang-orang di luar negeri untuk berlatih bahasa Inggris (d) menggunakan aplikasi seluler seperti aplikasi kamus untuk belajar berbicara bahasa Inggris (e) bergabung dengan klub percakapan kampus untuk berlatih berbicara bahasa Inggris dan (f) video menelepon teman-teman mereka menggunakan bahasa Inggris untuk belajar latihan bahasa Inggris. Kedua kendala yang dihadapi oleh siswa ketika mereka melakukan kegiatan dalam belajar berbicara bahasa Inggris adalah (a) kurang percaya diri (B) kurangnya kegiatan ekstrakurikuler yang disediakan oleh Fakultas. Dari hasil penelitian ini saran dapat dibuat sebagai berikut (1) untuk siswa Jurusan Bahasa Inggris (a) meningkatkan kepercayaan diri (B) berusaha untuk berpartisipasi aktif selama kegiatan akademik (c) terus bekerja keras dan (d) kesabaran. (2) Untuk Fakultas Bahasa Inggris di Universitas Negeri Malang (a) menambah jumlah kegiatan ekstrakurikuler dan (b) menjalin kerja sama dengan kampus atau lembaga di luar negeri. Dan (3) Untuk dosen (a) selalu menggunakan bahasa Inggris selama kegiatan akademik (B) memberikan motivasi kepada siswa untuk terus bekerja keras dan (c) selalu bersahabat dengan siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Sep 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/136662

Actions (login required)

View Item View Item