The effect of project-based learning through blogging on students' writing ability across self-efficacy / Ikrima Halimatus Sa'diyah - Repositori Universitas Negeri Malang

The effect of project-based learning through blogging on students' writing ability across self-efficacy / Ikrima Halimatus Sa'diyah

Sa'diyah, Ikrima Halimatus (2019) The effect of project-based learning through blogging on students' writing ability across self-efficacy / Ikrima Halimatus Sa'diyah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Penelitian ini meneliti efekpembelajaran berbasis proyek melalui aktivitas blog pada kemampuan menulis siswa dilihat dari efikasi diri. Desain kuasi-eksperimental diterapkan dan dilakukan dalam 9 pertemuan. Pembelajaran berbasis proyek melalui aktivitas blog diajarkan kepada kelompok eksperimen sedangkan metode konvensional diajarkan kepada kelompok kontrol. Uji-t sampel independen digunakan dalam menganalisis nilai siswa. Hasil peneitian ini menunjukkan bahwa siswa yang diajar dengan memanfaatkan pembelajaran berbasis proyek melalui aktivitas blog mendapat skor yang lebih baik secara tertulis daripada yang diajarkan menggunakan metode konvensional. Hasil penelitian ini Juga menunjukkan bahwa para siswa dengan self-efficacy yang tinggi dan mereka yang dengan self-efficacy rendah yang diajarkan dengan menggunakan pembelajaran berbasis proyek melalui aktivitas blog tidak memiliki perbedaan yang signifikan dalam kemampuan menulis

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/136515

Actions (login required)

View Item View Item