The relationship between the adversity quotient and English proficiency of the students in the English Language Teaching Department / Agil Abdur Rohim - Repositori Universitas Negeri Malang

The relationship between the adversity quotient and English proficiency of the students in the English Language Teaching Department / Agil Abdur Rohim

Rohim, Agil Abdur (2019) The relationship between the adversity quotient and English proficiency of the students in the English Language Teaching Department / Agil Abdur Rohim. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Rohim Agil Abdur. 2019. Hubungan Antara Kecersdan Adversity dengan Kemampuan Bahasa Inggris Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Tesis. Pendidikan Bahasa Inggris Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Prof. Dr. Siusana Kweldju M.Pd. (II) Dr. Furaidah. M.A. Kata Kunci Kecerdasan adversiti kontrol kepemilikan pencapaian daya tahan TOEIC regresi berganda. Kecerdasan Adversiti menyimpan potensi sebagai prediktor alternatif untuk pencapaian akademik. Penelitian ini menguji peran Kecerdasan Adversiti terhadap kemampuan bahasa Inggris. Dengan rumusan masalah 1) Dimensi apa yang paling berkontribusi terhadap kemampuan bahasa Inggris mahasiswa 2) Berapa skor Kercerdasan Adversiti dan skor TOEIC mahasiswa semester 2 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris 3) Bagaimana pencapaian kemampuan bahasa Inggris mahasiswa Quitter Camper dan Climber Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah 77 mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Instrumen yang digunakan ada 2 Adversity Response Profile (ARP) dan TOEIC. Data yang diperoleh berupa Kontrol (x1) Kepemilikan (x2) Pencapaian (x3) Daya Tahan (x4) dan skor TOEIC (y). Data selanjutnya di analisa melalui regresi berganda untuk menemukan pengaruh simultan dan pengaruh bagian. Temuan penelitian ini mengungkapkan (a) Kontrol adalah dimensi yang paling berkontribusi terhadap kemampuan bahasa Inggris siswa (b) untuk skor AQ 5 siswa mendapat skor rentang 0-94 (Quitters) 67 siswa mendapat skor rentang 95-134 (Campers) dan 5 siswa mendapat skor rentang 135-200 (Climbers) (c) Kelompok Quitter didominasi 80% oleh mahasiswa Beginner (skor TOEIC

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/136511

Actions (login required)

View Item View Item