PENGUATAN PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR - Repositori Universitas Negeri Malang

PENGUATAN PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR

Darmono, Darmono (2010) PENGUATAN PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR. Universitas Negeri Malang.

[img] Text
penguatan pengelolaan perpustakaan sekolah.pdf

Download (5kB)

Abstract

Kegiatan belajar perlu didukung oleh sarana yang memadai, yaitu perpustakaan sekolah yang berfungsi sebagai sumber belajar siswa. Sebagai sumber belajar perpustakaan sekolah mengemban beberapa fungsi yang amat fital. Fungsi perpustakaan tersebut akan dapat berjalan dengan baik apabila didukung oleh beberapa hal seperti pengembangan koleksi yang sesuai, organisasi dan penguatan kelembagaan perpustakaan, pelayanan, penyediaan sarana dan prasarana, serta program promosi dan pengembangan perpustakaan. Keberadaan perpustakaan sekolah perlu ditangani secara baik dan memadai. Untuk itu diperlukan penguatan pengelolaan perpustakan sekolah melalui kegiatan dari penentu kebijakan pada tingkat kat sekolah baik oleh kepala sekolah, guru, dan pengelola perpustakaan.

Item Type: Article
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Artikel Pustakawan
Depositing User: mr mahasiswa UM
Date Deposited: 21 Apr 2022 07:16
Last Modified: 21 Apr 2022 07:16
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/1352

Actions (login required)

View Item View Item