Rahayu, Muji Sri (2012) Penerapan strategi motivasi dengan model ARCS dalam pembelajaran seni tari materi ekspresi untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar pada siswa kelas X-4 semester genap 2011-2012 di SMA Negeri 1 Malang / Muji Sri Rahayu. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) peningkatan motivasi belajar setelah penerapan strategi motivasi model ARCS pada mata pelajaran seni tari materi ekspresi pada siswa kelas X-4 di SMA Negeri 1 Malang (2) peningkatan hasil belajar setelah penerapan strategi motivasi model ARCS pada mata pelajaran seni tari materi ekspresi pada siswa kelas X-4 di SMA Negeri 1 Malang. Pelaksanaan PTK meliputi empat tahap yaitu (1) perencanaan (2) pelaksanaan tindakan (3) pengamatan dan (4) refleksi. sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi angket wawancara tes dokumentasi dan catatan lapangan. ). Motivasi belajar siswa secara klasikal pada awal sebelum tindakan 14 siswa dalam kategori baik dan 20 siswa dalam kategori sangat baik. Pada komponen Attention dengan jumlah skor 1412 Relevance 656 Confidence 813 Satisfaction 1286. Hasil analisis angket setelah tindakan secara klasikal 2 siswa dalam kategori baik dan 32 siswa dalam kategori sangat baik. Pada komponen Attention dengan jumlah skor 1514 Relevance 719 Confidence 881 Satisfaction 1382 Peningkatan hasil belajar siswa dari siklus I ke siklus II adalah sebesar 3 94%
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 18 Jun 2012 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2012 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/13509 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |