PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DENGAN PENDEKATAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DI PERPUSTAKAAN - Repositori Universitas Negeri Malang

PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DENGAN PENDEKATAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DI PERPUSTAKAAN

Darmono, Darmono (2012) PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DENGAN PENDEKATAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DI PERPUSTAKAAN. Univrsitas Negeri Malang.

[img] Text
pengembangan perpustakaan sekolah dengan pendekatan manajemen sumber daya manusia.pdf

Download (6kB)

Abstract

Abstrak: Setiap kegiatan yang menggunakan potensi segala sumber daya (manusia, uang, mesin dan peralatan) perlu dikelola dengan metode yang baik dengan sentuhan manajemen moderen, termasuk juga dalam pengelolaan perpustakaan sekolah. Dengan sentuhan manajemen moderen, tujuan dan fungsi perpustakaan dapat tercapai dengan baik sesuai dengan sasaran yang telah ditentukan. Perpustakaan sekolah perlu dikelola dengan baik sesuai dengan prinsip-prinsip manajemen. Hal ini dimaksudkan untuk menghasilkan dan mempertahankan kualitas kinerja, kualitas produk, kualitas kupuasan pelanggan, dan seluruh proses kegiatan perpustakaan sekolah agar sesuai dengan kebutuhan sekolah, kebutuhan guru, dan kebutuhan siswa. Dalam makalah ini dibahas pengembangan perpustakaan sekolah melalui pendekatan sumber daya manusia. Secara umum makalah ini membahas beberapa topik-topik: kebutuhan manajemen perpustakaan sekolah, guru pustakawan, pustakaan sekolah, kepala perpustakaan sekolah, tenaga perpustakaan sekolah.

Item Type: Article
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Artikel Pustakawan
Depositing User: mr mahasiswa UM
Date Deposited: 21 Apr 2022 07:15
Last Modified: 21 Apr 2022 07:15
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/1345

Actions (login required)

View Item View Item