Analisis desain interior pada area service Rumah Opa di Jalan Welirang No. 41A Malang / Ro'ufatin Aliza Indriyanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis desain interior pada area service Rumah Opa di Jalan Welirang No. 41A Malang / Ro'ufatin Aliza Indriyanti

Indriyanti, Ro'ufatin Aliza (2018) Analisis desain interior pada area service Rumah Opa di Jalan Welirang No. 41A Malang / Ro'ufatin Aliza Indriyanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

vi RINGKASAN Indriyanti Ro ufatin Aliza. 2018. Analisis Desain Interior Pada Area Service Cafe Rumah Opa di Jalan Welirang No. 41A Malang. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dra. Lilik Indrawati M.Pd (II) Lisa Sidyawati S.pd. M.Pd. Kata Kunci Desain Interior Area Service Rumah Opa. Caf merupakan sebuah restoran kecil yang biasanya menjual makanan berupa makanan utama desert dan minuman (teh atau kopi) yang mudah ditemui di sepanjang jalan sebuah kota. Caf Rumah Opa merupakan salah satu caf yang terletak di jalan Welirang No. 41A Malang yang letaknya tidak begitu jauh dari pusat Kota Malang. Desain interior pada area servis caf Rumah Opa cukup menarik karena saat diberada di tempat tersebut kita seperti berada pada Rumah dengan nuansa zaman Belanda dengan bangunan yang sudah tua. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi visualisasi dan klaifikasi interior pada area servis caf Rumah Opa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data diperoleh dari interior area servis pada caf Rumah Opa dokumen dan informan. Prosedur pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi analisa dokumen dan angket. Teknis analisis yang digunakan meliputi reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan (verivikasi). Hasil analisis pada penelitian ini menemukan style/gaya furniture asesoris ruang layout dan fungsi yang ada di caf Rumah Opa. Style/gaya yang ada di caf Rumah Opa menggunakan gaya vintage dengan menggabungkan 2 gaya yakni scandinavian dan retro. furniture dan asesoris yang digunakan di caf Rumah Opa lebih banyak didominasi dengan gaya scandinavian tetapi tetap memperlihatkan gaya retro pada furniture dan asesoris. Layout di caf Rumah Opa terdiri dari 4 ruang yang dihubungkan dengan pintu (tanpa daun pintu hanya frame) dan fungsi setiap bagian ruangan pada caf Rumah Opa memiliki fungsi yang sama yakni sebagai tempat service pengunjung hanya saja dibedakan berdasarkan jumlah pengunjung yang datang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya di caf Rumah Opa menggunakan gaya vintage dengan menggabungkan 2 gaya yakni scandinavian dan retro. Tetapi pada visualisasinya gaya di caf Rumah Opa lebih didominasi dengan gaya scandinavian hal itu dapat dilihat dari furniture dan asesoris yang yang ada di caf Rumah Opa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Dec 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13029

Actions (login required)

View Item View Item