Relief Candi Sanggrahan Tulungagung sebagai ide penciptaan desain motif untuk sablon kaos / Narko Wiyono - Repositori Universitas Negeri Malang

Relief Candi Sanggrahan Tulungagung sebagai ide penciptaan desain motif untuk sablon kaos / Narko Wiyono

Wiyono, Narko (2018) Relief Candi Sanggrahan Tulungagung sebagai ide penciptaan desain motif untuk sablon kaos / Narko Wiyono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Wiyono Narko. 2018. Relief Candi SanggrahanTulungagungSebagai Ide PenciptaanDesain Motif UntukSablonKaos.Skripsi JurusanSeni dan DesainFakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Hariyanto M.Hum (II) Abdul Rahman Prasetyo S.Pd M.Pd. Kata Kunci Relief Candi SanggrahanTulungagung Desain Sablon Candi Sanggrahanmerupakan salah salahsatucandi yang terdapat di DesaWajakKidul KecamatanBoyolangu KabupatenTulungagung. Relief yang terdapat pada Candi Sanggrahansangatmenarikkarenaberbentukhewan dan sangatmungkindikembangkandalamdesain yang kemudiandisablon pada kaos. Penelitianinimengunakanmetodepenciptaan denganlangkahmelakukanobservasi pada tempat yang subjek yang dijadikansebagaiinspirasi yaitu relief yang terdapat Pada Candi SanggrahanTulungagung. Menyatukanantarapeninggalansejarahdengangayadesainsaatkini. Penelitiandilakukanuntukmendapatkanobjek relief secaralangsung dan mencaribeberapainformasipendukungsebelummengembangkansebagaigambardesain. Setelah wujud relief Candi Sanggrahandidokumentasikankemudianmenentukan relief yang masihutuhuntukmenghindarikesalahanbentukdasarsebelummelakukanpengembangangambardesain. Proses penciptaandidasarkan pada wujudasli relief dan dikembangkanmelaluisketsa manual dan dilanjutkandengan proses digital drawing untukmemperjelas dan mempertajamdesain setelahsemua proses desainselesaimakagambardesain di cetak dan kemudiandisablon pada kaosmengunakansablon manual. Tujuanpenciptaaniniyaitumengalisumber ide daripeninggalanbersejarah dan merubahnyasemenarikmungkintanpamenghilangkankeaslian relief Candi Sanggrahan. Harapankedepandaripenciptaanini masyarakatluas yang dimanadaerahnyamemiliki situs-situs peninggalansejarahdapatlebihmencintai dan menambahketertarikanuntukmelestarikan dan menjaga situ-situs bersejarahtersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Aug 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13001

Actions (login required)

View Item View Item