Pengaruh bauran produk dan bauran proses terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan (studi pada Cafe Ice Ah Kota Malang) / Devi Niranda Putri - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh bauran produk dan bauran proses terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan (studi pada Cafe Ice Ah Kota Malang) / Devi Niranda Putri

Putri, Devi Niranda (2019) Pengaruh bauran produk dan bauran proses terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan (studi pada Cafe Ice Ah Kota Malang) / Devi Niranda Putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Niranda Devi. 2019. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Cafe Ice Ah Kota Malang). Skripsi. Jurusan Teknologi Industri. Fakultas Teknik. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Aisyah Larasati S.T. M.T. MIM. Ph.D. (II) Ir. Issutarti M.P. Kata Kunci bauran pemasaran loyalitas pelanggan kepuasan pelanggan Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan di cafe ice ah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode non probability sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 105 sampel yang didapat dari jumlah item pertanyaan dikalikan 5. Teknik sampling yang dipilih yaitu teknik purposive. Data dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif yang digunakan untuk mendeskripsikan karakteristik data yang telah dikumpulkan. Data yang terkumpul diuji klasik untuk memastikan data layak untuk digunakan dalam model regresi. Data dianalisis menggunakan analisis jalur. Analisis jalur digunakan untuk menganalisis hubungan sebab akibat yang mempengaruhi secara langsung dan tidak langsung antara variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil analisis menunjukkan adanya pengaruh secara langsung dan tidak langsung bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Pada persamaan struktur I yaitu analisis pengaruh langsung bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan memiliki pengaruh sebesar 43%. Pada persamaan struktur II yaitu analisis pengaruh langsung bauran pemasaran dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan memiliki pengaruh sebesar 31 9%. Sedangkan pengaruh tidak langsung bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan dengan nilai t sebesar 9 30311 ( yaitu 1 65950) yang memiliki arti bahwa adanya pengaruh tidak langsung. Berdasarkan hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan baik secara langsung maupun tidak langsung. ABSTRACT Niranda Devi. 2019. The Influence of The Marketing Mix On Customer Loyalty Through Customer Satisfaction at The Cafe Ice Ah Malang. Ungraduate Thesis. Industrial Technology Department. Faculty of Engineering. Malang State University. Advisors (I) Aisyah Larasati S.T. M.T. MIM. Ph.D. (II) Ir. Issutarti M.P. Key Words marketing mix customer loyalty customer satisfaction This study aims to determine and analyze the effect of the marketing mix on customer loyalty through customer satisfaction at the cafe Ice Ah Malang. This study uses descriptive quantitative method with data collection techniques using questionnaires. The sample in this study was carried out by method non probability sampling. The number of samples in this study were 105 samples which were obtained from the number of question items multiplied by 5. The sampling technique chosen was purposive technique. The data were analyzed using descriptive statistical analysis which was used to describe the characteristics of the data that had been. The collected data was tested classically to ensure the data was feasible to be used in the regression model. Data were analyzed using path analysis. Path analysis is used to analyze causal relationships that affect directly and indirectly between independent variable and dependent variable. The result of the analysis show that there is a direct and indirect effect of the marketing mix on customer loyalty through customer satisfaction. Structtural equation I is an analysis of the direct effect of the marketing mix on customer satisfaction having an influence of 43%. Structural equation II is an analysis of the direct effect of the marketing mix and customer satisfaction on customer loyalty having an influence of 31 9%. While the indirect effect of the marketing mix on customer loyalty through customer satisfaction with a value of t equal to 9 30311 ( yaitu 1 65950) which means that there is an indirect influence. Based on the results obtained it can be concluded that there is an effect of the marketing mix on customer loyalty through customer satisfaction both directly and indirectly.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/129600

Actions (login required)

View Item View Item