Studi pemodelan tarikan pergerakan kendaraan roda 2 dan roda 4 pada sekolah menengah atas di Situbondo / Chandra Taufiq Tanziilal - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi pemodelan tarikan pergerakan kendaraan roda 2 dan roda 4 pada sekolah menengah atas di Situbondo / Chandra Taufiq Tanziilal

Tanziilal, Chandra Taufiq (2019) Studi pemodelan tarikan pergerakan kendaraan roda 2 dan roda 4 pada sekolah menengah atas di Situbondo / Chandra Taufiq Tanziilal. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Tanziilal Chandra Taufiq. 2019. Studi Pemodelan Tarikan Pergerakan Kendaraan Roda 2 dan Roda 4 Pada Sekolah Menengah Atas di Situbondo. Skripsi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. H. Sugiyanto S.T. M.T. (II) Drs. H. Bambang Supriyanto S.T. M.T. Kata Kunci model tarikan pergerakan kendaraan sekolah menengah atas situbondo Semakin meningkatnya jumlah siswa-siswi baru pada suatu sekolah menengah atas menimbulkan penumpukan arus lalu lintas pada akses menuju sekolah tersebut. Banyaknya siswa-siswi yang membawa kendaraan bermotor untuk pergi ke sekolah mengakibatkan penumpukan arus lalu lintas pada akses jalan tersebut pada jam masuk sekolah. Untuk itu perlu dilakukan studi terkait pemodelan tarikan pergerakan kendaraan roda 2 dan roda 4 pada sekolah menengah atas di Situbondo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tarikan pergerakan kendaraan yang menuju Sekolah Menengah Atas dan mengetahui model tarikan pergerakan kendaraan yang dihasilkan. Metode pengumpulan data dengan cara melakukan survei secara langsung dan analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan software SPSS 22. Berdasarkan hasil penelitian yang didapat untuk SMAN 1 Situbondo dengan tarikan semua kendaraan sebesar 1014 kendaraan sepeda motor sebesar 958 kendaraan dan mobil sebesar 30 kendaraan. SMAN 2 Situbondo dengan tarikan semua kendaraan sebesar 989 kendaraan sepeda motor sebesar 920 kendaraan dan mobil sebesar 33 kendaraan. SMAN 1 Panji dengan tarikan semua kendaraan sebesar 793 kendaraan sepeda motor sebesar 779 kendaraan dan mobil sebesar 20 kendaraan. MAN 2 Situbondo dengan tarikan semua kendaraan sebesar 595 kendaraan sepeda motor sebesar 557 kendaraan dan mobil sebesar 22 kendaraan. Model tarikan pergerakan semua kendaraan diperoleh Y 0 224 0 959 X5 dengan tingkat pengaruh jumlah siswa sebesar 99 4 %. Model tarikan pergerakan sepeda motor diperoleh Y1 -12 402 1 049 X5 0 105 X8 dengan tingkat pengaruh jumlah siswa sebesar 99 9 % dan diperoleh Y1 61 732 0 845 X5 dengan tingkat pengaruh jumlah siswa sebesar 98 8 %. Model tarikan pergerakan mobil diperoleh Y2 8 857 0 250 X4 0 10 X5 dengan tingkat pengaruh jumlah prestasi dan jumlah siswa sebesar 99 9 % serta diperoleh Y2 15 054 0 315 X4 dengan tingkat pengaruh jumlah prestasi sebesar 91 2 %. Model tarikan pergerakan sepeda diperoleh Y3 -0 873 0 000 X1 0 002 X3 dengan tingkat pengaruh total luas lahan sebesar 100 % serta diperoleh Y3 -788 0 000 X1 dengan tingkat pengaruh total luas lahan sebesar 99 9 %. Model tarikan pergerakan becak diperoleh Y4 1.361 0 006 X3 dengan tingkat pengaruh total luas area parkir sebesar 997 %. Model tarikan pergerakan angkot diperoleh Y5 -23 594 0 110 X4 0 592 X6 dengan tingkat pengaruh jumlah guru sebesar 99 7 % dan diperoleh Y5 -27 703 0 742 X6 dengan tingkat pengaruh jumlah guru sebesar 95 6 %.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/128029

Actions (login required)

View Item View Item