Pengaruh modernitas, periklanan dan pemahaman ekonomi terhadap perilaku konsumtif siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Kepanjen / Galuh Wigati Khabir - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh modernitas, periklanan dan pemahaman ekonomi terhadap perilaku konsumtif siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Kepanjen / Galuh Wigati Khabir

Khabir, Galuh Wigati (2019) Pengaruh modernitas, periklanan dan pemahaman ekonomi terhadap perilaku konsumtif siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Kepanjen / Galuh Wigati Khabir. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Khabir Galuh Wigati. 2019.Pengaruh Modernitas Periklanan dan Pemahaman Ekonomi Terhadap Perilaku Konsumtif Siswa Kelas X IPS SMA Negeri 1 Kepanjen.Skripsi. Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Malang. Pembimbing Drs. Ir. Yohanes Hadi Soesilo S.Th M.Div M.E. Kata kunci Modernitas Periklanan Pemahaman Ekonomi dan Perilaku Konsumtif Modernitas merupakan peralihan dari situasi tertutup ke situasi yang lebih terbuka dengan didukung oleh kemajuan teknologi dimana siswa yang memiliki modernitas yang tinggi mereka lebih mengenal berbagai periklanan yang beredar di media massa dan media sosial sehingga mereka dapat memilih dan memilah produk yang diiklankan dan dengan diiringi pemahaman ekonomi yang baik siswa dapat mengkonsumsi sesuai dengan kebutuhannya bukan atas keinginannya dengan demikian siswa dapat terhindar dari perilaku konsumtif dalam membeli suatu barang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) apakah terdapat pengaruh modernitas terhadap perilaku konsumtif siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Kepanjen (2) apakah terdapat pengaruh periklanan terhadap perilaku konsumtif siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Kepanjen (3) apakah terdapat pengaruh pemahaman ekonomi terhadap perilaku konsumtif siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Kepanjen (4) apakah terdapat pengaruh modernitas periklanan dan pemahaman ekonomi terhadap perilaku konsumtif siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Kepanjen . Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian dengan pendekatan kuantitatif berjenis eksplanasi yang bertujuan untuk menjelaskan pengaruh antar variabel bebas dengan variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Kepanjen yang berjumlah 133 siswa. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin dengan menggunakan teknik Random Sampling sehingga diperoleh 100 responden.Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan tes dan metode yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh negatif dan signifikan modernitas terhadap perilaku konsumtif siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Kepanjen terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Kepanjen terdapat pengaruh negatif dan signifikan pemahaman ekonomi terhadap perilaku konsumtif siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Kepanjen dan terdapat pengaruh simultan antara modernitas periklanan dan pemahaman ekonomi terhadap perilaku konsumtif siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Kepanjen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/127034

Actions (login required)

View Item View Item