Intensi kecurangan akademik mahasiswa akuntansi ditinjau dari theory of planned behavior / Dewi Lia Vianita - Repositori Universitas Negeri Malang

Intensi kecurangan akademik mahasiswa akuntansi ditinjau dari theory of planned behavior / Dewi Lia Vianita

Vianita, Dewi Lia (2019) Intensi kecurangan akademik mahasiswa akuntansi ditinjau dari theory of planned behavior / Dewi Lia Vianita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Vianita Dewi Lia. 2019. Intensi Kecurangan Akademik Mahasiswa Akuntansi Ditinjau dari Theory of Planned Behavior. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Nujmatul Laily S.Pd MSA Kata Kunci sikap norma subjektif pengendalian perilaku yang dirasakan intensi kecurangan akademik. Kecurangan akademik masih kerap dilakukan oleh pelajar di Indonesia mulai dari mereka yang duduk di bangku sekolah sampai pelajar di perguruan tinggi. Theory of Planned Behavior dapat digunakan untuk mengidentifikasi intensi seseorang untuk melakukan kecurangan akademik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap terhadap kecurangan akademik norma subjektif dan pengendalian perilaku terhadap intensi mahasiswa untuk melakukan kecurangan akademik. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang bersifat ekspos fakto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa program studi S1 Pendidikan Akuntansi angkatan 2016 2017 dan 2018. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Proportionate Stratified Random Sampling dimana jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 194 mahasiswa. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan skala likert untuk mengukur variabel-variabel penelitian. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan signifikansi 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) sikap terhadap kecurangan akademik berpengaruh positif signifikan terhadap intensi melakukan kecurangan akademik (2) norma subjektif berpengaruh positif signifikan terhadap intensi melakukan kecurangan akademik dan (3) pengendalian perilaku yang dirasakan berpengaruh positif signifikan terhadap intensi melakukan kecurangan akademik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/126364

Actions (login required)

View Item View Item