Prokrastinasi akademik ditinjau dari konformitas dan manajemen waktu / Sabela Adnata Putri - Repositori Universitas Negeri Malang

Prokrastinasi akademik ditinjau dari konformitas dan manajemen waktu / Sabela Adnata Putri

Putri, Sabela Adnata (2019) Prokrastinasi akademik ditinjau dari konformitas dan manajemen waktu / Sabela Adnata Putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Putri Sabela Adnata. 2019. Prokrastinasi Akademik Ditinjau dari Konformitas dan Manajemen Waktu. Skripsi Jurusan Akuntansi Program Studi S1 Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Sriyani Mentari S.Pd M.M. Kata Kunci prokrastinasi akademik konformitas dan manajemen waktu. Prokrastinasi akademik dapat dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal yaitu manajemen waktu dan konformitas. Manajemen waktu adalah pengaturan diri dalam penggunaan waktu seefektif dan seefisien mungkin dengan melakukan perencanaan penjadwalan dan mempunyai kontrol atas penggunaan waktu. Konformitas adalah suatu bentuk tindakan atau perilaku sesuai dengan yang orang lain lakukan dan juga dipengaruhi oleh bagaimana anggota lain bertindak. Penelitian ini bertujuan untuk 1) menguji pengaruh konformitas terhadap prokrastinasi akademik 2) menguji pengaruh manajemen waktu terhadap prokrastinasi akademik. Variabel independen dalam penelitian ini adalah konformitas dan manajemen waktu. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah prokrastinasi akademik. Jumlah populasi sebanyak 145 mahasiswa. Pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan teknik proportional random sampling dengan rumus Slovin dan diperoleh sampel sebesar 106 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konformitas berpengaruh negatif signifikan terhadap prokrastinasi akademik. Manajemen waktu berpengaruh negatif signifikan terhadap prokrastinasi akademik. Saran peneliti (1) Bagi Mahasiswa yaitu diharapkan dalam berinteraksi mahasiswa bisa memilah antara pengaruh negatif dan positif yang akan berdampak pada dirinya memfilter opini yang diberikan teman menentukan prioritas kegiatan dan selalu membuat perencanaan kegiatan. (2) Bagi Peneliti selanjutnya diharapkan mampu memerhatikan variabel lain yang turut mempengaruhi prokrastinasi akademik mahasiswa seperti kontrol diri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/126344

Actions (login required)

View Item View Item