Tantangan dan hambatan dalam melaksanakan tugas pembelajaran (studi fenomenologi guru honorer SMA Negeri di Kota Malang) / Nisa Dwi Astutiningsih - Repositori Universitas Negeri Malang

Tantangan dan hambatan dalam melaksanakan tugas pembelajaran (studi fenomenologi guru honorer SMA Negeri di Kota Malang) / Nisa Dwi Astutiningsih

Astutiningsih, Nisa Dwi (2019) Tantangan dan hambatan dalam melaksanakan tugas pembelajaran (studi fenomenologi guru honorer SMA Negeri di Kota Malang) / Nisa Dwi Astutiningsih. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Astutiningsih Nisa Dwi. 2019. Tantangan dan Hambatan dalam Melaksanakan Tugas Pembelajaran (Studi Fenomenologi Guru Honorer SMA Negeri di Kota Malang). Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. H. Cipto Wardoyo S.E. M.Pd. M.Si. Ak CA. Kata Kunci Tantangan dan Hambatan Guru Honorer Peningkatan kualitas Pendidikan merupakan agenda besar Pendidikan di Indonesia. Dalam rangka mewejudkan Pendidikan yang bermutu tentu tidak terlepas dari peranan berbagai pihak salah satunya adalah peranan tenaga kependidikan. Peran guru dalam proses pendididkan dan sekaligus sebagai pihak yang bertanggungjawab dalam pelaksanaan proses Pendidikan di sekolah guru dituntut untuk memiliki keahlian tanggung jawab dan jiwa rela memberikan layanan sosial di atas kepentingan pribadi. Ditengah banyaknya tuntutan terhadap profesi guru banyak permasalahan yang dialami oleh guru khususnya guru honorer yakni berkisar masalah tantangan dan hambatan dalam melaksanakan tugas pembelajaran dikelas. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologi dimana pengumpulan datanya dilakukan dengan wawancara sehingga mampu menggalih lebih dalam tentang profesi guru tersebut. Sebagai objek dalam penelitian ini adalah Guru Honorer yang mengajar di SMA Negeri di kota Malang. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menyatakan bahwa tantangan dan hambatan guru honorer dalam melaksanakan tugas pembelajaran yaitu mengenai perilaku siswa dikelas pengelolaan waktu mengajar motivasi belajar siswa dan sistem pembelajaran UKBM. Serta dukungan dari pihak sekolah yang dapat meningkatkan kemampuan kinerja guru honorer. Saran penelitian ini diharapkan guru honorer dapat mengelolah waktu mengajar dengan baik dapat mengontrol perilaku siswa dikelas memotivs siswa untuk lebih giat belajar dan mengikuti workshop atau pelatihan mengenai sistem pembelajaran UKBM dan bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat menjadi referensi ketika melakukan penelitian yang serupa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/126331

Actions (login required)

View Item View Item