Pemaknaan sistem zonasi pendidikan dalam perspektif guru mata pelajaran akuntansi / Vikhriya Yustyaningrum - Repositori Universitas Negeri Malang

Pemaknaan sistem zonasi pendidikan dalam perspektif guru mata pelajaran akuntansi / Vikhriya Yustyaningrum

Yustyaningrum, Vikhriya (2019) Pemaknaan sistem zonasi pendidikan dalam perspektif guru mata pelajaran akuntansi / Vikhriya Yustyaningrum. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Yustyaningrum Vikhriya. Pemaknaan Sistem Zonasi Pendidikan dalam Prespektif Guru Mata Pelajaran Akuntansi. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. H. Cipto Wardoyo S.E. M.Pd. M.Si. Ak CA Kata Kunci Sistem Zonasi Profesionalisme Kompetensi Guru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemaknaan guru mata pelajaran Akuntansi SMKN 12 Malang terhadap penerapan sistem zonasi dalam Penerimaaan Peserta Didik Baru.Pemaknaan yang diteliti dikupas lebih mendalam sehingga dapat diketahui bagaimana kompetensi profesional yang dimiliki guru digunakan dalam proses pembelajaran di kelas setelah penerapan sistem zonasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitiannya adalah guru mata pelajaran akuntansi SMKN 12 Malang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dilakukan dengan tahapan berikut mengumpulkan data yang diperoleh dari lapangan dengan melakukan observasi wawancara serta dokumentasi reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Pemaknaan guru mata pelajaran akuntansi mengenai penerapan sistem zonasi adalah suatu kebijakan pendidikan terbaru dari pemerintah yang bagus untuk pemerataan pendidikan tetapi masih perlu diperbaiki sistem pelaksanaannya. (2) Guru mengatasi kendala berupa kemalasan dan kurangnya minat belajar siswa dengan cara memberikan treatment pendakatan secara personal motivasi berupa rewards dan apresiasi. (3) Treatment yang diberikan guru kepada siswa dapat dikatakan berhasil dilihat dari peningkatan nilai pengetahuan siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/126329

Actions (login required)

View Item View Item