Analisis penguasaan konsep hukum Newton siswa kelas X inquiry collaborative berbantuan hybrid on-line formative feedback / Hendra Ratmono - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis penguasaan konsep hukum Newton siswa kelas X inquiry collaborative berbantuan hybrid on-line formative feedback / Hendra Ratmono

Ratmono, Hendra (2019) Analisis penguasaan konsep hukum Newton siswa kelas X inquiry collaborative berbantuan hybrid on-line formative feedback / Hendra Ratmono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Ratmono Hendra. 2019. Analisis Penguasaan Konsep Hukum Newton Siswa Kelas X Inquiry Collaborative Berbantuan Hybrid On-line Formative Feedback. Skripsi Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr.Sentot Kusairi M.Si. Kata kunci penguasaan konsep Hukum Newton Inquiry Collaborative Hybrid On-line Formative Feedback. Hukum Newton merupakan salah satu konsep penting dalam fisika. Namun berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh beberapa peneliti masih banyak siswa yang kesulitan dalam menguasai konsep ini sehingga diperlukan model pembelajaran yang dapat meningkatkan penguasaan konsep siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penguasaan konsep materi Hukum Newton Inquiry Collaboratif berbantuan Hybrid On-line Formative Feedback. Penelitian dilakukan dengan menggunakan mix method dengan desain embedded experimental. Penelitian melibatkan 32 siswa yang terdiri dari 12 siswa laki-laki dan 20 siswa perempuan dari MAN Kota Batu. Instrumen pengukuran pada penelitian ini berupa 17 soal pilihan ganda beralasan. Data yang diperoleh pada penelitian ini akan dianalisis secara kuantitatif dengan statistik deskriptif uji beda N-gain dan d-effect size sedangkan alasan jawaban siswa akan dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai N-gain sebesar 0 72 (medium atas) dan effect size sebesar 4 41 dengan kategori lebih besar sekali dari standart. Hal ini menunjukkan bahwa Inquiry Collaborative berbantuan Hybrid On-line Formative Feedback.dapat meningkatkan penguasaan konsep Hukum Newton siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/124484

Actions (login required)

View Item View Item