Analisis buku ajar ... (gaoji hanyu) dengan kurikulum 2013 dan teori antje benedix / Amalia Putri Iriani - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis buku ajar ... (gaoji hanyu) dengan kurikulum 2013 dan teori antje benedix / Amalia Putri Iriani

Iriani, Amalia Putri (2017) Analisis buku ajar ... (gaoji hanyu) dengan kurikulum 2013 dan teori antje benedix / Amalia Putri Iriani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Iriani Amalia Putri. 2016. Analisis Buku Ajar 39640 32423 27721 35821 (Gaoji Hanyu) dengan Kurikulum 2013 dan Teori Antje Benedix. Skripsi Jurusan Sastra Jerman Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang Pembimbing (I) Dr. Primardiana H.W. M.Pd. Kata Kunci analisis buku ajar buku ajar 39640 32423 27721 35821 (Gaoji Hanyu) Kurikulum 2013 teori Antje Benedix Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kesesuaian buku ajar 39640 32423 27721 35821 (Gaoji Hanyu) kelas XII dengan Kurikulum 2013 dan teori Antje Benedix. Kesesuaian buku ajar dengan Kurikulum 2013 dianalisis berdasarkan KI KD dan materi pembelajaran yang tercantum dalam silabus bahasa Mandarin kelas XII Kurikulum 2013. Analisis dengan menggunakan teori Antje Benedix (2007) meliputi (1) organisasi dan struktur bahan ajar (2) teks-teks dan isi (3) kosakata (4) gramatika (5) aksara Han dan (6) tipe latihan. Hasil analisis diperiksa keabsahan datanya oleh triangulator sebelum memasuki tahap display data. Hasil analisis dengan Kurikulum 2013 menunjukkan bahwa meskipun sebagian besar materi pembelajaran yang tersaji dalam buku ajar sesuai dengan silabus bahasa Mandarin kelas XII Kurikulum 2013 namun buku ajar 39640 32423 27721 35821 (Gaoji Hanyu) kelas XII tidak menyajikan materi maupun soal latihan yang sesuai dengan topik yang tercantum dalam sebagian besar KD Kurikulum 2013. Hasil analisis dengan teori Antje Benedix juga menunjukkan bahwa buku ajar 39640 32423 27721 35821 (Gaoji Hanyu) kelas XII memenuhi dua aspek dari total enam aspek teori Benedix yaitu aspek kosakata dan aspek gramatika. Adapun aspek organisasi dan struktur bahan ajar aspek teks-teks dan isi aspek aksara Han dan aspek tipe latihan dari teori Benedix tidak terpenuhi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Jan 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/12433

Actions (login required)

View Item View Item