Pengembangan media pembelajaran kartu remi untuk matakuliah seni dan kerajinan Tiongkok di Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin UM / Meli Wiji Utami - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran kartu remi untuk matakuliah seni dan kerajinan Tiongkok di Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin UM / Meli Wiji Utami

Utami, Meli Wiji (2016) Pengembangan media pembelajaran kartu remi untuk matakuliah seni dan kerajinan Tiongkok di Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin UM / Meli Wiji Utami. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Utami MeliWiji. 2016. PengembanganMedia PembelajaranKartu Remi untukMatakuliahSenidanKerajinanTiongkok di Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin UM.Skripsi Program StudiPendidikan Bahasa Mandarin Fakultas Sastra UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (1) DudySyafruddin S.S. M.A. Kata Kunci mediapembelajaran media karturemi senidankerajinanTiongkok Penelitianinibertujuanuntukmengembangkankarturemisebagai media pembelajarandalammatakuliahsenidankerajinanTiongkok.Jenispenelitianiniadalahpenelitianpengembangandan data hasilpenelitiandianalisissecaradeskriptifkualitatif. Model pengembangan yang digunakanpadapenelitianiniadalah model pengembanganSugiyono yang berjumlahsepuluhlangkah kemudianpenelitimemodikifasipengembangantersebutmenjaditujuhlangkah.Produk media karturemiinitelahmelaluitahapvalidasi yang dilakukanolehdua validator yaitu validator media dan validator materi.Media karturemiini juga sudahdiujicobakankepada 25 mahasiswa semester 4 Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin UniversitasNegeri Malang padamatakuliahsenidankerajinanTiongkok.Adapun data yang diperolehdaripenelitianiniberupaangketdari validator media dan validator materi sertahasilobservasiujicobalapangan.Media karturemiinimenyajikanempattemamaterisenidankerajinanTiongkokantara lain 1) 27665 38388 26381 39280 33402 26415 (m nji 8113 nf sh y sh ) ataupakaianadat/dinasti 65292 2) 20013 22269 39278 39135 33402 26415 (zh 333 nggu y 301 nsh y sh ) ataumakanankhasTiongkok 3) 20013 22269 24314 31569 33402 26415 (zh 333 nggu ji 8048 nzh y sh ) atauarsitekturTiongkok 4) 20013 22269 21098 - 38613 21051 33402 26415 (zh 333 nggu ji 8112 n-di 8113 ok y sh ) ataukerajinanmenggunting mengukirdanmembentuk. Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwa media karturemiinilayakdigunakansebagai media pembelajarandalammatakuliahsenidankerajinanTiongkok.Selainitu mahasiswasangattertarikdanantusiasuntukmenggunakan media karturemisebagai media pembelajaranmatakuliahsenidankerajinanTiongkok.Kesimpulandaripenelitianiniyaitupenggunaan media pembelajarankarturemipadamatakuliahsenidankerajinanTiongkokdapatmeningkatkanantusiasdanmotivasimahasiswauntukbelajarmatakuliahsenidankerajinanTiongkok.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Aug 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/12422

Actions (login required)

View Item View Item