Pengembangan media flash "Listen and Match Chinese" dalam pembelajaran bahasa Mandarin untuk keterampilan menyimak siswa kelas XI SMA Laboratorium UM / Nisfiatul Fajriyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media flash "Listen and Match Chinese" dalam pembelajaran bahasa Mandarin untuk keterampilan menyimak siswa kelas XI SMA Laboratorium UM / Nisfiatul Fajriyah

Fajriyah, Nisfiatul (2016) Pengembangan media flash "Listen and Match Chinese" dalam pembelajaran bahasa Mandarin untuk keterampilan menyimak siswa kelas XI SMA Laboratorium UM / Nisfiatul Fajriyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Fajriyah Nisfiatul. 2016. Pengembangan Media Flash Listen and Match Chinese dalam Pembelajaran Bahasa Mandarin untuk Keterampilan Menyimak Siswa Kelas XI SMA Laboratorium UM. Skripsi Jurusan Sastra Jerman Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing Desti Nur Aini S. S M. Pd. Kata Kunci Media Pembelajaran Listen and Match Chinese Pembelajaran Bahasa Mandarin Keterampilan Menyimak Pembelajaran bahasa Mandarin di SMA Laboratorium UM untuk kelas XI memuat materi tentang keluarga ( 23478 24237 ). Berdasarkan observasi peneliti peserta didik lemah dalam kemampuan menyimak. Hal ini dikarenakan peserta didik jarang diberikan latihan berupa media pembelajaran melalui teks yang diperdengarkan untuk melatih kemampuan menyimak peserta didik. Oleh karena itu peneliti mengembangkan media pembelajaran untuk kemampuan menyimak pada materi keluarga yang disebut listen and match Chinese . Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk media pembelajaran berbasis flash (audio visual) yang dikemas secara menarik untuk dipelajari. Penelitian dan pengembangan ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif serta mengadaptasi model pengembangan dari Borg Gall yang telah dimodifikasi menjadi tujuh langkah. Data dari penelitian ini berupa angket dari ahli media ahli materi yang dianalisis menggunakan teknik presentase dan deskriptif wawancara kepada pendidik dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk layak untuk dipakai dalam pembelajaran bahasa Mandarin dapat membuat peserta didik menjadi antusias untuk belajar bahasa Mandarin serta dapat melatih kensentrasi peserta didik dalam latihan menyimak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 May 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/12416

Actions (login required)

View Item View Item