Penerapan model pembelajaran take and give untuk melatih keterampilan membaca bahasa Mandarin bagi siswa kelas XI LM SMAN 6 Malang / Umi Lutfaniyatun Hani'ah

Hani'ah, Umi Lutfaniyatun (2019) Penerapan model pembelajaran take and give untuk melatih keterampilan membaca bahasa Mandarin bagi siswa kelas XI LM SMAN 6 Malang / Umi Lutfaniyatun Hani'ah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Hani’ah, Umi Lutfaniyatun. 2019. Penerapan Model Pembelajaran Take and Give untuk Melatih Keterampilan Berbicara Bahasa Mandarin Bagi Siswa Kelas XI LM SMAN 6 Malang. Skripsi. Jurusan Sastra Jerman, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (1) Dr. Rizman Usman, M.Pd (2) Aiga Ventivani S.Pd., M.Pd Kata Kunci: Model Pembelajaran, Take and Give, Keterampilan Berbicara, Bahasa Mandarin Penelitian yang berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Take and Give untuk Melatih Keterampilan Berbicara Bahasa Mandarin Kelas XI LM SMAN 6 Malang” bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran Take and Give dan pendapat siswa terhadap penerapan model pembelajaran Take and Give pada mata pelajaran bahasa Mandarin kelas XI LM SMAN 6 Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian pada penerapan model pembelajaran Take and Give adalah siswa sangat antusias dan bersemangat selama pembelajaran bahasa Mandarin, aktif dalam menyampaikan pendapat, yang meliputi kegiatan pembelajaran kosakata, pembagian kartu dialog, pemahaman materi dalam kartu dialog, pencarian kelompok berdasarkan kata kunci yang sesuai pada kartu masing-masing, bertukar informasi, presentasi hasil diskusi, dan evaluasi pembelajaran. Berdasarkan pendapat siswa, model pembelajaran Take and Give sangat menarik, dapat membantu siswa dalam berdiskusi dengan teman-teman yang lain dan berlatih kerja sama, mempermudah siswa dalam memahami materi pembelajaran, serta membantu siswa berlatih berbicara menggunakan bahasa Mandarin. Model pembelajaran ini dapat membangkitkan rasa percaya diri siswa ketika berbicara menggunakan bahasa Mandarin. Model pembelajaran ini termasuk dalam kategori model pembelajaran yang menarik, efektif, dan efisien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/122876

Actions (login required)

View Item View Item