Kesesuaian buku ajar Studio D A1 dan Netzwerk A1 dengan kriteria Volker Allendrof / Titin Rahayu Suryaningrum - Repositori Universitas Negeri Malang

Kesesuaian buku ajar Studio D A1 dan Netzwerk A1 dengan kriteria Volker Allendrof / Titin Rahayu Suryaningrum

Suryaningrum, Titin Rahayu (2020) Kesesuaian buku ajar Studio D A1 dan Netzwerk A1 dengan kriteria Volker Allendrof / Titin Rahayu Suryaningrum. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Suryaningrum Titin Rahayu. 2019. Kesesuaian Buku Ajar Studio d A1 dan Netzwerk A1 dengan Kriteria Volker Allendorf. Skripsi. Jurusan Sastra Jerman Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Rizman Usman M.Pd. Kata Kunci Buku Ajar Studio d A1 Netzwerk A1 Kriteria Volker Allendorf Memilih buku ajar yang tepat berperan penting dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil kesesuaian buku ajar Studio d A1 dengan Netzwerk A1 ditinjau dari Kriteria Volker Allendorf. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif komparatif. Sumber data yang digunakan adalah buku ajar Studio d A1 dan buku ajar Netzwerk A1. Data yang diperoleh dalam penelitian ini berupa informasi yang dikumpulkan melalui proses penyesuaian terhadap kriteria Volker Allendorf. Dalam penelitian ini instrumen utama penelitian adalah peneliti sendiri yang menggunakan bantuan berupa tabel dokumentasi. Dari hasil analisis diperoleh informasi bahwa dalam buku Studio d A1 terdapat dua poin dan dalam buku Netzwerk A1 terdapat tiga poin yang tidak sesuai dengan Kriteria Volker Allendorf. Buku Studio d A1 dan Netzwerk A1 memiliki tujuh perbedaan yaitu kesesuaian buku ajar terhadap rencana pembelajaran atau kurikulum yang berlaku konsep dasar didaktik yang digunakan konsep pembelajaran skema pada setiap bab susunan latihan yang baik dan memadai ketersediaan forum diskusi internet dan kelengkapan lampiran. Keunggulan yang paling menonjol dari buku Netzwerk A1 adalah pada integrasi terhadap media digital yang lebih banyak sehingga akses terhadap materi dan latihan lebih mudah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/122846

Actions (login required)

View Item View Item