Pengaruh iklim organisasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja guru di SMA negeri Kota Malang / Evita Tessalonica D. - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh iklim organisasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja guru di SMA negeri Kota Malang / Evita Tessalonica D.

Tessalonica D., Evita (2019) Pengaruh iklim organisasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja guru di SMA negeri Kota Malang / Evita Tessalonica D. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Iklim organisasi adalah kualitas kondisi lingkungan internal organisasi yang disebabkan oleh faktor individu dan kelompok. Organisasi sekolah yang kondusif diharapkan dapat menumbuhkan kepuasan kerja guru. Kepuasan sebagai situasi dan kondisi yang dialami para guru terhadap pekerjaannya. Jika guru puas di tempat kerja mereka akan berusaha sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas pekerjaan mereka. Kinerja guru sebagai tingkat keberhasilan dalam melaksanakan tugasnya diukur berdasarkan standar kinerja sebagai kerangka pencapaian tujuan pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) tingkat iklim organisasi Sekolah di SMA Negeri Kota Malang (2) tingkat kepuasan kerja guru di SMA Negeri Kota Malang (3) kinerja guru di SMA Negeri Kota Malang ( 4) Pengaruh iklim organisasi terhadap kepuasan kerja guru di SMA Negeri Kota Malang (5) Pengaruh iklim organisasi terhadap kinerja guru di SMA Negeri Kota Malang (6) Pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja guru di SMA Kota Malang dan (7) Pengaruh iklim organisasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja guru di SMA Negeri Kota Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang terdiri dari 50 item dan terstruktur dalam format 1- 4 jenis skala likert. Data kemudian dianalisis menggunakan teknik deskriptif dan regresi berganda. Populasi penelitian adalah semua guru yang terdiri dari 581 orang dengan sampel 215 peserta. Kata Kunci Iklim organisasi kepuasan kerja kinerja guru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/122337

Actions (login required)

View Item View Item