Rosida, Amalia (2019) Strategi kepala sekolah dalam menginternalisasi nilai-nilai budaya sekolah berorientasi mutu (studi multi kasus SDN Kauman 1 Malang dan SD Plus Al-Kautsar Malang) / Amalia Rosida. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendiskripsikan (1) nilai-nilai budaya sekolah (2) strategi kepala sekolah dalam menginternalisasi nilai-nilai budaya sekolah (3) faktor penghambat dalam menginternalisasi nilai-nilai budaya sekolah dan (4) upaya mengatasi faktor penghambat dalam internalisasi nilai-nilai budaya sekolah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis multi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara observasi dan dokumentasi. Kemudian uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan teknik pengecekan anggota (member checks) meningkatkan ketekunan sertakecukupan bahan referensi. Hasil penelitian yaitu (1) nilai-nilai budaya meliputi nilai religius nasionalis gotong royong mandiri integritas sosial literasi peduli lingkungan kewirausahaan dan life skill (2)strategi internalisasi melalui pembuatan program sosialisasi pelibatan seluruh warga sekolah keteladanan penyediaan sarana reward and punishment komitmen kegiatan penjenjangan dan surat peryataan wali murid (3) hambatan internalisasi nilai-nilai budaya sekolah berasal dari peserta didik guru dan wali murid (4) upaya mengatasi hambatan melalui kerja sama dengan wali murid parenting class rapat koordinasi rutin dan incidental penguatan nilai religius mengingatkan pelatihan bertahap dan motivasi. Kata Kunci nilai budaya sekolah strategi kepala sekolah mutu
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 20 Aug 2019 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/122335 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |