Persepsi mahasiswa terhadap pelaksanaan e-learning dalam mata kuliah manajemen sistem informasi mahassiwa Jurusan Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Malang / Seno Abi Yodha - Repositori Universitas Negeri Malang

Persepsi mahasiswa terhadap pelaksanaan e-learning dalam mata kuliah manajemen sistem informasi mahassiwa Jurusan Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Malang / Seno Abi Yodha

Yodha, Seno Abi (2019) Persepsi mahasiswa terhadap pelaksanaan e-learning dalam mata kuliah manajemen sistem informasi mahassiwa Jurusan Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Malang / Seno Abi Yodha. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Yodha Seno Abi. 2019.Persepsi Mahasiswa terhadap Pelaksanan e-learning dalam Mata Kuliah Manajemen Sistem Informasi Mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Malang. Skripsi. Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. H. Zainul Abidin M.Pd (II) Eka Pramono Adi S.IP. M.Si Kata Kunci persepsi mahasiswa pelaksanaan e-learning perkuliahan manajemen sistem informasi. Skripsi ini menggunakan metode deskriptif dengan data kualitatif sehingga yang menjadi pegangan dalam penelitian ini adalah interpretasi penulis terhadap kegiatan persepsi mahasiswa terhadap pelaksanaan e-learning dalam matakuliah manajemen sistem informasi. E-learning adalah salah satu bentuk penggunaan internet yang dapat meningkatkan peran mahasiswa dalam pembelajaran. Sesuai dengan tujuan penelitian ini maka penulis ingin melihat mahasiswa teknologi pendidikan mengenai bagaimana antusias dalam menggunakan fasilitase-learning persepsi kekurangan dan kelebihan yang dirasakan semenjak adanya e-learning serta harapan mahasiswa saat pelaksanaan e-learning. Dalam objek penelitiannya penulis memilih objek penelitian mahasiswa jurusan teknologi pendidikan angkatan 2016 yang merupakan mahasiswa yang sedang menempuh matakuliah manajemen sistem informasi pada semester genap periode 2018/2019 dan subjek wawancara yang telah dipilih adalah 2 orang dari rekomendasi setiap ketua offering/kelas sehingga didapatkan 6 orang informan. Hasil analisis wawancara yang telah penulis lakukan dengan informan serta proses komunikasi yang dilakukan oleh 6 informan dapat dikatakan sudah berjalan dengan baik. Sebagai komunikator mahasiswa mampu menggambarkan kondisi pelaksanaan e-learning di dalam kelas dengan baik mampu mendeskripsikan apa saja yang kurang tepat serta yang dirasakan lebih baik semenjak adanya e-learning seperti halnya bagaimana mahasiswa dapat menjelaskan bahwa dalam pemberian tugas yang mendadak serta kurangnya evaluasi mengenai pengumpulan tugas namun mahasiswa juga menuturkan bahwa terdapat banyak hal positif dan kelebihan yang dirasakan seperti halnya lebih mudahnya pembelajaran dengan e-learning yang memungkinkan pembelajaran jarak jauh.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/122077

Actions (login required)

View Item View Item