Penerapan permainan berbasis mobile learning "duschans schulweg" untuk pembelajaran kosakata tema Schule siswa kelas 10 Lintas Minat SMA Negeri 1 Malang / Dyah Jasmine Mayangsari

Mayangsari, Dyah Jasmine (2019) Penerapan permainan berbasis mobile learning "duschans schulweg" untuk pembelajaran kosakata tema Schule siswa kelas 10 Lintas Minat SMA Negeri 1 Malang / Dyah Jasmine Mayangsari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Mayangsari, Dyah Jasmine. 2019. Penerapan Permainan Berbasis Mobile Learning Duschans Schulweg Untuk Pmebelajaran Kosakata Tema Schule Siswa Kelas 10 Lintas Minat SMA Negeri 1 Malang. Skripsi, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Deddy Kurniawan, S.Pd., M.A. Kata Kunci: Penerapan, Bahasa Jerman, Mobile Learning, Permainan, Kosakata Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses penerapan permainan Duschans Schulweg untuk pemahaman kosakata tema Schule kelas 10 Lintas Minat SMA Negeri 1 Malang dan mengetahui respons peserta didik setelah menerapkan permainan. Peserta didik SMA Negeri 1 Malang memiliki masalah pada mempelajari kosakata, karena pada kelas 10 Lintas Minat hanya mendapatkan pelajaran bahasa Jerman satu kali dalam seminggu. Oleh karena itu, peserta didik tidak menguasai banyak kosakata bahasa Jerman. Pendidik diharuskan menerapkan media yang tepat pada proses pembelajaran bahasa Jerman. Hal tersebut akan mempermudah peserta didik mempelajari kosakata. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data pada penelitian adalah 31 siswa dan aktivitas pembelajaran bahasa Jerman di kelas 10 Lintas Minat SMA Negeri I Malang. Data pada penelitian ini adalah proses pembelajaran bahasa Jerman yang telah diobservasi oleh observer dan respons peserta didik setelah peserta didik menerapkan permaian. Instrumen pengumpulan data pada penelitian ini adalah lembar observasi dan hasil angket. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa permainan Duschans Schulweg sesuai untuk pembelajaran kosakata. Peserta didik memberikan respons positif terhadap permainan Duschans Schulweg. Selain itu, peserta didik berpendapat bahwa dengan permainan ini dapat mempermudah pembelajaran kosakata dan memotivasi peserta didik dalam pembelajaran bahasa Jerman.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 May 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/12162

Actions (login required)

View Item View Item