Pengembangan media kleinmagazin berbasis infografis sebagai media pembelajaran pada mata kuliah Landeskunde II / Desiree F. Hontong

Hontong, Desiree F. (2018) Pengembangan media kleinmagazin berbasis infografis sebagai media pembelajaran pada mata kuliah Landeskunde II / Desiree F. Hontong. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Hontong, Desiree F. 2017. Pengembangan Media Kleinmagazin Berbasis Infografis sebagai Media Pembelajaran pada Matakuliah Landeskunde II. Skripsi, Jurusan Sastra Jerman, Fakutas Sastra, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: M. Kharis, S.Pd., M.Hum. Kata kunci: pengembangan, media pembelajaran, Kleinmagazin?©infografis, Landeskunde Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan majalah berbasis infografis sebagai media penunjang pembelajaran untuk matakuliah Landeskunde II. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan model penelitian dan pengembangan ADDIE. Prosedur penelitian yang dilakukan meliputi (1) analisis, (2) perancangan, (3) pengembangan, (4) penerapan, dan (5) evaluasi. Data diperoleh dari angket yang disebar kepada validator serta hasil observasi terhadap subjek uji coba. Validator terdiri dari ahli media dan ahli materi. Subjek uji coba adalah mahasiswa Jurusan Sastra Jerman kelas B dan C semester kedua angkatan 2016 yang menempuh matakuliah Landeskunde II. Produk yang dihasilkan dari penelitian ini adalah majalah berbasis infografis berjudul ÔÇ£Verkehrsmittel in DeutschlandÔÇØ. Media ini dikembangkan dengan menggunakan perangkat lunak Adobe Ilustrator dan InDesign. Majalah ini terdiri dari 25 halaman yang berisi tentang transportasi darat, laut dan udara. Berdasarkan hasil analisis data, media Kleinmagazin dinyatakan valid dan dapat digunakan sebagai media pembelajaran Landeskunde II sub topik Verkehrsmittel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Nov 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/12147

Actions (login required)

View Item View Item