Penerapan teknik permainan 15 seconds quiz untuk penguasaan kosakata bahasa Jerman dengan tema kleidung untuk siswa kelas XI Lintas Minat SMAN 1 Kepanjen / Anuria Shofa Afriliyani

Afriliyani, Anuria Shofa (2018) Penerapan teknik permainan 15 seconds quiz untuk penguasaan kosakata bahasa Jerman dengan tema kleidung untuk siswa kelas XI Lintas Minat SMAN 1 Kepanjen / Anuria Shofa Afriliyani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i RINGKASAN Afriliyani, Anuria Shofa. 2018. Penerapan Teknik Permainan 15 Seconds Quiz untuk Penguasaan Kosakata Bahasa Jerman Tema Kleidung Siswa Kelas XI Lintas Minat SMAN 1 Kepanjen. Skripsi, Jurusan Sastra Jerman Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Rizman Usman., M.Pd. Kata Kunci: teknik permainan, 15 Seconds Quiz, penguasaan kosakata Teknik permainan 15 Seconds Quiz merupakan teknik permainan yang dilakukan oleh beberapa pemain dan dilakukan pertim. Para pemain dalam kelompok tersebut dituntut untuk menjawab pertanyaan yang diajukan oleh lawan selama 15 detik. Teknik permainan ini bertujuan untuk melatih penguasaan kosakata siswa tentang materi dengan tema Kleidung. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan hasil dari proses penerapan teknik permainan 15 Seconds Quiz untuk penguasaan kosakata pembelajaran bahasa Jerman siswa kelas XI Lintas Minat SMAN 1 Kepanjen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini diterapkan pada siswa kelas XI Lintas Minat yang berjumlah 16 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dari penelitian ini kemudian diolah menggunakan teknik analisis data observasi, teknik analisis data wawancara dan teknik analisis data dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa dapat mengikuti proses pembelajaran menggunakan teknik permainan 15 Seconds Quiz dengan baik. Meskipun terdapat beberapa siswa terlihat panik pada saat menjawab pertanyaan. Akan tetapi, pada akhirnya mereka dapat menjawab pertanyaan dengan benar. Siswa tampak aktif pada saat pembelajaran berlangsung. Selain itu, teknik permainan ini membuat siswa menjadi semangat dan berpikir lebih cepat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Sep 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/12134

Actions (login required)

View Item View Item