Strategi belajar membaca mahasiswa Jurusan Sastra Jerman pada matakuliah Arbeit Am Text / Siti Nur Asiah - Repositori Universitas Negeri Malang

Strategi belajar membaca mahasiswa Jurusan Sastra Jerman pada matakuliah Arbeit Am Text / Siti Nur Asiah

Asiah, Siti Nur (2017) Strategi belajar membaca mahasiswa Jurusan Sastra Jerman pada matakuliah Arbeit Am Text / Siti Nur Asiah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Asiah Siti Nur. 2017. Strategi Belajar Membaca Mahasiswa Jurusan Sastra Jerman Pada Matakuliah Arbeit am Text. Skripsi Jurusan Sastra Jerman Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Rizman Usman M.Pd. Kata Kunci membaca strategi membaca Arbeit am Text. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan strategi yang digunakan oleh mahasiswa pada keterampilan membaca terutama strategi sebelum selama dan setelah baik strategi langsung maupun strategi tidak langsung. Penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu 18 mahasiswa matakuliah Arbeit am text. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan dalam membaca mahasiswa menggunakan strategi membaca sebelum selama dan setelah baik strategi langsung maupun strategi tidak langsung. Strategi membaca yang baik digunakan mahasiswa dalam membaca adalah strategi membaca judul melihat gambar membaca sekilas atau scanning mengingat kosakata baru dan menarik kesimpulan. Walaupun demikian terdapat beberapa mahasiswa menggunakan strategi yang tidak baik dalam membaca misalnya menggarisbawahi kata-kata yang sulit kemudian mencari di dalam kamus mencermati dan memahami setiap kata demi kata dan melihat panjangnya bacaan (Zeile).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jun 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/12065

Actions (login required)

View Item View Item