Analisis buku ajar Deutsch ist einfach berdasarkan kriteria mannheimer gutachten / Sandhi Restiawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis buku ajar Deutsch ist einfach berdasarkan kriteria mannheimer gutachten / Sandhi Restiawan

Restiawan, Sandhi (2017) Analisis buku ajar Deutsch ist einfach berdasarkan kriteria mannheimer gutachten / Sandhi Restiawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Restiawan Sandhi. 2016. Analisis Buku Ajar Deutsch ist einfach Berdasarkan Kriteria Mannheimer Gutachten. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman. Jurusan Sastra Jerman Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Primardiana H.W. M.Pd. Kata Kunci Buku ajar Deutsch ist einfach Mannheimer Gutachten. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesesuaian buku Deutsch ist einfach berdasarkan kriteria menurut Mannheimer Gutachten. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Buku ajar Deutsch ist einfachmerupakan sumber data dalam penelitian ini. Data dalam penelitian ini adalah buku ajar Deutsch ist einfach. Peneliti sebagai instrumen utama dalam penelitian ini dengan menggunakan tabel berupa daftar pertanyaan kriteria Mannheimer Gutachten. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Deutsch ist einfach memenuhi 12 kriteria dari 14 kriteria Mannheimer Gutachten yaitu tujuan dan metode pembelajaran struktur bahan ajar penggunaan bahan ajar keterampilan bahasa latihan soal konsep pengajaran bahasa penetapan batas bahasa Jerman dan teks bahasa Jerman fonetik morfologi dan sintaksis leksis tujuan pembelajaran tematik dan teks (komunikasi masyarakat situasi). Dua aspek yang tidak terpenuhi adalah kontrastivitas dan gambaran tentang Jerman (Landeskunde).Keterampilan berbahasa tersaji dengan kapasitas yang tidak seimbang dan tidak dilengkapi dengan audio CD. Buku Deutsch ist einfach telah dinyatakan layak menurut Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 65 tahun 2014 tanggal 2 Juli 2014 akan tetapi buku ini belum memenuhi kriteria buku ajar yang baik menurut Mannheimer Gutachten.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Jan 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/12051

Actions (login required)

View Item View Item