PEMBELAJARAN UNTUK MEMANDIRIKAN DAN MENDORONG ANAK BERPIKIR KRITIS - Repositori Universitas Negeri Malang

PEMBELAJARAN UNTUK MEMANDIRIKAN DAN MENDORONG ANAK BERPIKIR KRITIS

As`ari, Abdur Rahman (2021) PEMBELAJARAN UNTUK MEMANDIRIKAN DAN MENDORONG ANAK BERPIKIR KRITIS. Working Paper. Universitas Negeri Malang (UM).

[img] Text
fullteks 6.pdf

Download (21MB)

Abstract

Dalam pidato pengukuhan saya sebagai Guru Besar dalam bidang Teknologi Pembelajaran Matematika, ijinkanlah saya menyampaikan ide kecil saya tentang Teknologi Pembelajaran, baik Matematika maupun mata pelajaran lainnya, yang menurut hemat penulis sangat penting untuk diwujudkan keberadaannya pada saat-saat terakhir ini. Melalui pidato pengukuhan ini, saya berharap ditemukan ide penting bagi peningkatan Sumber Daya Manusia Indonesia dalam wujud proses belajar mengajar yang perlu diterapkan oleh para pendidik. Ada tiga poin utama yang akan saya sampaikan dalam hal ini, yaitu: (1) Tantangan pelaksanaan Pendidikan saat ini, (2) Kerangka Konseptual Kemandirian dan Berpikir Kritis, dan (3) Ide Pembelajaran dalam rangka mendorong Kemandirian dan Berpikir Kritis. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan bantuanNYA kepada saya untuk menyajikan ide ini dengan baik, jelas, tegas, dan tepat, serta memberikan kemudahan kepada para pemirsa dan pemerhati semua untuk menerapkan ide tersebut secara paripurna dan membawa Pendidikan di Indonesia berkembang optimal sehingga menjadi negara dengan Pendidikan yang unggul dan menjadi rujukan dunia.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics
L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran
Divisions: Pidato Guru Besar
Depositing User: Library UM
Date Deposited: 23 Sep 2021 05:43
Last Modified: 23 Dec 2021 04:26
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/1197

Actions (login required)

View Item View Item