Penerapan metode pembelajaran think pair share dan talking stick untuk melatih kemampuan berbicara Bahasa Jerman siswa kelas XI IPS 1 dengan tema "Alltagsleben" SMA Negeri 1 Batu tahun ajaran 2014/2015 / Pujo Prasetiyo Ramadhan - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan metode pembelajaran think pair share dan talking stick untuk melatih kemampuan berbicara Bahasa Jerman siswa kelas XI IPS 1 dengan tema "Alltagsleben" SMA Negeri 1 Batu tahun ajaran 2014/2015 / Pujo Prasetiyo Ramadhan

Ramadhan, Pujo Prasetiyo (2015) Penerapan metode pembelajaran think pair share dan talking stick untuk melatih kemampuan berbicara Bahasa Jerman siswa kelas XI IPS 1 dengan tema "Alltagsleben" SMA Negeri 1 Batu tahun ajaran 2014/2015 / Pujo Prasetiyo Ramadhan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ramadhan PujoPrasetiyo. 2015. PenerapanMetodePembelajaranThink Pair Share dan Talking StickUntukMelatihKemampuanBerbicaraBahasaJermanSiswaKelas XI IPS 1 DenganTema Alltagsleben SMA Negeri 1 BatuTahunAjaran 2014/2015. Skripsi.JurusanSastraJerman UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Primardiana. H.W M.Pd. (2) DestiNurAini S.S M.Pd. Kata Kunci MetodeThink Pair Share Talking Stick kemampuanberbicara Dalamsuatu proses pembelajaran metodememilikiperananpentingdalam proses pembelajaran. Olehkarenaitu diperlukansuatumetode yang dapatmenarikminatdanantusiassiswadalammengikuti proses pembelajaran. MetodeThink Pair SharedanTalking Stickmerupakansuatumetodepembelajaran yang efektifuntukmengembangkankemampuanindividu kemampuanberdiskusidandapatmelatihkemampuanberbicara yang tersusunsecarasistematis.PadapembelajaranbahasaJerman diperlukansebuahmetodepembelajaran yang dapatmemotivasidanmelatihsiswadalamberbicarabahasaJerman. PenelitianinibertujuanuntukmendeskripsikanpenerapanmetodeThink Pair Share danTalking StickpadapembelajaranbahasaJermandankemampuanberbicarabahasaJermansiswasetelahditerapkanmetodetersebut. Penelitianinimenggunakanrancanganpenelitiandeskriptifkualitatif.Sumber data dalampenelitianiniadalahsiswakelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Batu.Instrumen pengumpulan datapadapenelitianiniadalahlembar observasi pedoman wawancara danrubrik penilaian kemampuan berbicara.Data dalam penelitian ini adalah hasil penilaian kemampuanberbicarasiswasetelahditerapkanmetodeThink Pair SharedanTalking Stick. Berdasarkan hasil analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapanmetode Think Pair Share dan Talking Stick dapatmenarikminatdanantusiassiswaselama proses pembelajaran. Selainitu siswadapatsalingaktifberdiskusidalamkelompokuntuksalingmenguatkanhasilkerjanya.KemampuanberbicarabahasaJermansiswakelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Batusetelahditerapkan model Think Pair SharedanTalking Stickmengalamipeningkatan. Kesesuaianisi kekomunikatifanisisertakepercayaandirisiswamenjadilebihbaik.Selainitu siswamenjadilebihmengerticarapelafalandanintonasidalamberbicarabahasaJerman.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jul 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/11960

Actions (login required)

View Item View Item