Penggunaan media Tabu-Worter untuk keterampilan berbicara bahasa Jerman mahasiswa angkatan 2013 pada matakulaih Konversation I / Riza Dwi Kusrianti - Repositori Universitas Negeri Malang

Penggunaan media Tabu-Worter untuk keterampilan berbicara bahasa Jerman mahasiswa angkatan 2013 pada matakulaih Konversation I / Riza Dwi Kusrianti

Kusrianti, Riza Dwi (2015) Penggunaan media Tabu-Worter untuk keterampilan berbicara bahasa Jerman mahasiswa angkatan 2013 pada matakulaih Konversation I / Riza Dwi Kusrianti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kusrianti Riza Dwi. 2015. Penggunaan Media Tabu-W rter untuk Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman Mahasiswa Angkatan 2013 pada Matakuliah Konversation I. Skripsi Jurusan Sastra Jerman Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Deddy Kurniawan S.Pd. M.A. (II) Iwa Sobara S.Pd. M.A. Kata Kunci berbicara pembelajaran bahasa Jerman Tabu-W rter Faktor yang menyebabkan mahasiswa mengalami kesulitan berbicara bahasa Jerman adalah mahasiswa tidak memiliki keberanian dalam berbicara bahasa Jerman sehingga hal ini berdampak pada ke-tidak-aktifan mahasiswa di dalam kelas. Dalam upaya untuk membuat mahasiswa aktif di kelas dosen memberikan rangsangan melalui media pembelajaran. Tabu-W rter adalah media pembelajaran keterampilan berbicara yang dapat digunakan oleh dosen bahasa Jerman untuk merangsang mahasiswa agar lebih berani berbicara tanpa merasa takut atau tidak percaya diri. Adanya perpindahan fisik pada saat menerapkan media Tabu-W rter sehingga mahasiswa tidak merasa bosan atau mengantuk pada saat perkuliahan berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan media Tabu-W rter untuk keterampilan berbicara bahasa Jerman mahasiswa angkatan 2013 pada matakuliah Konversation I serta mengetahui kelebihan dan kekurangan media Tabu-W rter. Metode penelitian pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data dari penelitian ini adalah hasil observasi hasil angket dan hasil wawancara sedangkan sumber data pada penelitian ini adalah proses pembelajaran dengan menggunakan media Tabu-W rter dan mahasiswa Jurusan Sastra Jerman Offering AA angkatan 2013. Hasil dari penelitian adalah bahwa media Tabu-W rter dapat membantu mahasiswa menjadi lebih aktif dan bersemangat pada saat perkuliahan berlangsung. Selain itu kondisi kelas menjadi lebih kondusif dan tujuan pembelajaran pun dapat tercapai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 May 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/11954

Actions (login required)

View Item View Item