Das entwickeln des testinstruments fur den deitschunterricht nach dem curriculum 2013 zum thema "Alltagsleben" / Ryan Nuansa Dirga - Repositori Universitas Negeri Malang

Das entwickeln des testinstruments fur den deitschunterricht nach dem curriculum 2013 zum thema "Alltagsleben" / Ryan Nuansa Dirga

Dirga, Ryan Nuansa (2015) Das entwickeln des testinstruments fur den deitschunterricht nach dem curriculum 2013 zum thema "Alltagsleben" / Ryan Nuansa Dirga. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dirga Ryan Nuansa. 2015. Pengembangan Instrumen Tes untuk Mata Pelajaran Bahasa Jerman Berdasarkan Kurikulum 2013 dengan Tema Alltagsleben . Skripsi Jurusan Sastra Jerman Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Primardiana H. W. M.Pd. (II) Iwa Sobara S.Pd. M.A. Kata Kunci pengembangan instrumen tes kurikulum 2013 bahasa Jerman 12288 12288 12288 12288 Kurikulum merupakan bagian penting dari pendidikan yang digunakan dalam kurun waktu tertentu. Kurikulum yang saat ini digunakan di sekolah-sekolah dasar hingga menengah atas di Indonesia adalah Kurikulum 2013. Berdasarkan hasil wawancara dengan guru bahasa Jerman ditemukan kendala dalam pengembangan tes yang sesuai dengan Kurikulum 2013. Hal tersebut mengakibatkan proses penilaian berjalan kurang baik. Oleh karena itu peneliti mengembangkan tes bahasa Jerman yang sesuai dengan Kurikulum 2013. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Metode pengembangan yang digunakan adalah metode pengembangan oleh Cennamo dan Kalk. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen tes dengan validitas dan reliabilitas yang baik serta butir butir soal yang berkualitas. Materi tes yang dikembangkan adalah materi mata pelajaran bahasa Jerman kelas XI semester genap. 12288 12288 12288 12288 Hasil penelitian pengembangan ini adalah instrumen tes untuk mata pelajaran bahasa Jerman dengan tema Alltagsleben. Tes yang dikembangakan adalah tes untuk kemampuan membaca dan penguasaan tata bahasa serta kosakata. Materi yang diujikan terdiri dari dua sub tema yaitu Essen und Trinken dan Kleidung. Koefisien validitas tes adalah 0 71. Berdasarkan hasil uji validitas dapat disimpulkan bahwa tes memiliki validitas isi yang baik. Selain itu tes juga memiliki keterbacaan yang baik. Butir butir soal tes juga berkualitas baik. Jumlah butir soal adalah 54 soal dengan reliabilitas 0 863. Kepada peneliti selanjutnya disarankan untuk menambahkan materi tes. Selain itu peneliti juga dapat menambah variasi bentuk soal di dalam tes.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 May 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/11951

Actions (login required)

View Item View Item