Pengaruh model pembelajaran concept mapping terhadap kemampuan membaca teks bahasa Jerman pada siswa kelas X lintas minat SMA Negeri 1 Lawang / Riska Ayu Wulandari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh model pembelajaran concept mapping terhadap kemampuan membaca teks bahasa Jerman pada siswa kelas X lintas minat SMA Negeri 1 Lawang / Riska Ayu Wulandari

Wulandari, Riska Ayu (2014) Pengaruh model pembelajaran concept mapping terhadap kemampuan membaca teks bahasa Jerman pada siswa kelas X lintas minat SMA Negeri 1 Lawang / Riska Ayu Wulandari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Wulandari Riska Ayu. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Concept Mapping terhadap Kemampuan Membaca Teks Bahasa Jerman pada Siswa Kelas X Lintas Minat SMA Negeri 1 Lawang. Skripsi. Jurusan Sastra Jerman Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Deddy Kurniawan S.Pd. M.A. (II) Edy Hidayat S.Pd. M.Hum. Kata Kunci model pembelajaran Concept Mapping kemampuan membaca Model pembelajaran Concept Mapping digunakan untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa dalam memahami teks bahasa Jerman. Model pembelajaran ini belum pernah digunakan di Kelas X Lintas Minat SMA Negeri 1 Lawang. 12288 12288 12288 12288 Tujuan penelitian ini antara lain 1) mendeskripsikan kemampuan membaca teks bahasa Jerman siswa Kelas X Lintas Minat 1 dan 2 SMA Negeri 1 Lawang sebelum menggunakan model pembelajaran Concept Mapping 2) mendeskripsikan kemampuan membaca teks bahasa Jerman siswa Kelas X Lintas Minat 1 yang tidak menggunakan model pembelajaran Concept Mapping 3) mendeskripsikan kemampuan membaca teks bahasa Jerman siswa Kelas X Lintas Minat 2 yang menggunakan model pembelajaran Concept Mapping dan 4) mendeskripsikan pengaruh model pembelajaran Concept Mapping terhadap kemampuan membaca teks bahasa Jerman pada siswa Kelas X Lintas Minat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan pendekatan quasi experimental design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas X Lintas Minat 1 2 dan 3. Sampel dari populasi tersebut adalah siswa Kelas X Lintas Minat 1 sebagai kelas kontrol dan Kelas X Lintas Minat 2 sebagai kelas eksperimen. Selain itu data yang telah diperoleh dari pretest posttest dan observasi dianalisis oleh peneliti dengan menggunakan T-Test. Dari hasil analisis tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan model pembelajaran Concept Mapping terhadap kemampuan membaca teks bahasa Jerman pada siswa Kelas X Lintas Minat SMA Negeri 1 Lawang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Aug 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/11930

Actions (login required)

View Item View Item