Validitas dan reliabilitas sioal UAS bahasa Jerman kelas XII IPS SMA Negeri 7 Malang / Priska Putri Lestari - Repositori Universitas Negeri Malang

Validitas dan reliabilitas sioal UAS bahasa Jerman kelas XII IPS SMA Negeri 7 Malang / Priska Putri Lestari

Lestari, Priska Putri (2014) Validitas dan reliabilitas sioal UAS bahasa Jerman kelas XII IPS SMA Negeri 7 Malang / Priska Putri Lestari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Lestari Priska Putri. 2014. Validitas dan Reliabilitas Soal UAS Bahasa Jerman Kelas XI IPS SMA Negeri 7 Malang. Skripsi. Pendidikan Bahasa Jerman Jurusan Sastra Jerman Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dra. Rosyidah M.Pd. (II) Dr. Rizman Uzman M.Pd. Kata Kunci validitas reliabilitas analisis butir soal Bahasa Jerman banyak diajarkan di sekolah tingkat menengah atas di Indonesia sebagai bahasa asing kedua termasuk di SMA Negeri 7 Malang. Untuk mengetahui hasil proses belajar mengajar bahasa Jerman dilakukan evaluasi seperti ulangan harian ujian tengah semester (UTS) dan ujian akhir semester (UAS). Soal-soal baik untuk ulangan harian UTS maupun UAS disusun sendiri oleh guru mata pelajaran tanpa didampingi pakar atau tenaga ahli. Soal tersebut juga tidak diuji untuk mendapatkan tingkat kesahihan dan keterpercayaannya. Padahal kedua hal tersebut merupakan ciri-ciri tes yang baik. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan validitas dan reliabilitas butir soal UAS bahasa Jerman untuk kelas XI IPS semester gasal tahun ajaran 2013/2014. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi dengan instrumen berupa tabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa soal UAS bahasa Jerman kelas XI IPS semester gasal tahun ajaran 2013/2014 memiliki tingkat validitas yang sangat tinggi yaitu 97% berdasarkan kesesuaian tersebut antara indikator dengan pertanyaan soal. Tingkat reliabilitas soal tersebut pun sangat tinggi. Namun dilihat dari hasil analisis butir soal soal UAS tersebut memiliki butir-butir soal yang tidak baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Jun 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/11917

Actions (login required)

View Item View Item