Validitas ulangan pengendali mutu SMU mata pelajaran bahasa Jerman semester I tahun pelajaran 2002/2003 - Repositori Universitas Negeri Malang

Validitas ulangan pengendali mutu SMU mata pelajaran bahasa Jerman semester I tahun pelajaran 2002/2003

Purwati, Endang (2010) Validitas ulangan pengendali mutu SMU mata pelajaran bahasa Jerman semester I tahun pelajaran 2002/2003. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tes buatan guru adalah tes yang disusun sendiri oleh guru yang akan mempergunakatens t ersebut.ll langan umum merupakans alahs atut es buatang uru yang diberikakne padas iswas etiapa khir semesterS. ebagasi alahs atut es buatang uru nakau langanu mumh arusm emenuhip ersyaratank riteria tes yangb aik yaitu i Yualildiditiatasrs e liabilitaso byektivitasp raktikabilitasd ane konomis. merupakasny araty angp entingd anh arusd imiliki oleh setiapje nis tes r lermasuukl anganu mum. Secaruam ump enelitianin i bertujuanu ntukm emperolehg ambarante ntang kondisoi byektivf aliditass oalu langanu mump engendalmi utu SMU matap elajaran bahasJae rmans emesteIr t ahunp elajaran2 00212003S.e carak husust u juanp enelitian inia dalauhn tuk ( l) memperolehg ambarany ango byektift entangv aliditasi si soal ulangaunm ump engendamli utu matap elajaranb ahasaJ ermanS MU semesteIr tahun plajaran2 0021200d3a n (2) memperolehg ambarany ang obyektif tentangv aliditas konstrusko alu langanu mum pengendalim utu SMU mata pelajaranb ahasaJ erman semestIe tra hunp elaja ran2 002/2003. Metodep enelitiany angd igunakana dalahm etoded eskriptifk ualitatif.S umber daapenelitiainn i adalaha dalaht esu langanu mump engendalmi utu SMU mata plajaranb ahasaJ ermans emesterI tahunp elajaran2 00212003ya ngt erdiri atasl ima puluhb utir soalo byektif Data tersebutd ikumpulkand engant eknik dokumenter. Setelathe rkumpul d ata-datait u dianalisisd enganc ara ( 1) pengidentifikasian (2)p engelompoka(n3 ) penghitungand an (4) penafsirand ata. Dari prosesa nalisisd atad ihasilkanb ahwad ari tujuan pengajarannyad apat dikatakatne si ni memiliki validitasi si karenab utir soaly angm engujikan ketrampilakne trampilanm embacam embacale bihb anyaky akni sebanyak40o/o. Selebihnymae ngujikank emampuanb erbahasyaa kni ketrampilanfu ngsiona3l 8% ruktu2r 0%d ank osak atas ebesa2r %. Jumlahi ni sesuadi enganG BPPy ang menyebutkabna hwap engajaranb ahasaJ ermand i SMU lebih ditekankanp ada keterampilamne mbacaD. ari segik onstruknyate si ni memiliki validitasy angt inggi karenada5ri0 butir soal8 8% attau44b utir soalt elahs esuadi engank isi-kisi dengan sebararann ahk ognitif yangd iujikanm eliputip engetahuanp e mahamadna na plikasi. Akhimyad isarankanh e ndaknyap arap enyusunte sm engembangkamno del tesy angl ain agard apatd igunakanu ntuk mengukurk eterampilanb erbahasay ang lainnyay a kni k eterampilanm enyimakb erbicarad anm enulis.S elaini tu untukt es kemampuabne rbahasay ang meliputi struktur dan ketrampilanf ungsional h endaknyad iusahakamn ateri tidak menyimpangd ari wacanaa gart erdapatk epaduanU. ntuk parap enelitid iharapkanm elakukanp enelitiant entangv aliditas empiris atauy ang berkaitadne nganp enskorante s ulanganu mum.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/11768

Actions (login required)

View Item View Item