Resiliensi pada siswa (studi kasus: siswa broken home di SMKN 2 Malang) / Chintiya Dewi Andriyani - Repositori Universitas Negeri Malang

Resiliensi pada siswa (studi kasus: siswa broken home di SMKN 2 Malang) / Chintiya Dewi Andriyani

Andriyani, Chintiya Dewi (2019) Resiliensi pada siswa (studi kasus: siswa broken home di SMKN 2 Malang) / Chintiya Dewi Andriyani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Andriyani Chintiya Dewi. 2019. Resiliensi pada Siswa (Studi Kasus Siswa Broken Home Di SMKN 2 Malang). Skripsi. Program Studi Bimbingan Dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Blasius Boli Lasan M.Pd (2) Drs. Djoko Budi Santoso M.Pd. Kata Kunci resiliensi broken home siswa Masa Remaja merupakan masa transisi dari masa kanak-kanak ke dewasa. Perkembangan masa remaja diwarnai interaksi di lingkungan. Remaja rentan sekali dengan pengaruh lingkungan namun pada kenyataannya ada sebagian anak remaja yang hidup dalam keluarga yang tidak menjalankan fungsinya dengan baik yang mengalami broken home. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola resiliensi siswa yang broken home di SMKN 2 Malang. Fokus penelitian bagaimana pola resiliensi siswa yang broken home di SMKN 2 Malang Subjek peneliti AW FA dan IA yang mengalami broken home. Metode penelitian menggunakan kualitatif dan jenis penelitan studi kasus. Tahap penelitian reduksi data dengan cara merangkum memilih hal-hal yang pokok setelah itu menyajikan data dalam uraian singkat bagan hubungan atau katagori dan terakhir penarikan kesimpulan dan verifikasi. Untuk pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari ketiga subjek AW FA dan IA memiliki hasil yang berbeda dilihat dari 7 aspek resiliensi. Dilihat dari 6 aspek ketiga subjek tersebut memiliki kesamaan sedangkan pada aspek pengendalian impuls ada perbedaan dari ketiga subjek tersebut pada subjek AW.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Bimbingan dan Konseling (BK) > S1 Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/116794

Actions (login required)

View Item View Item