Digital Marketing - Repositori Universitas Negeri Malang

Digital Marketing

Prasetyowati, Andy and Martha, Jefry Aulia and Indrawati, Aniek (2020) Digital Marketing. Edulitera (Anggota IKAPI – No. 211/JTI/2019). ISBN 978-623-6634-41-7

[img] Text
fullteks.pdf

Download (918kB)

Abstract

Era revolusi industri 4.0 dan sedang berjalan ke arah 5.0, membuat semua pihak untuk dapat berbenah mengikuti laju perkembangan industri. Tidak terkecuali dengan sistem pemasaran dan penjualan yang semakin berkembang dan konsumen yang semakin kompleks. Digital marketing sebenarnya sudah lama digunakan oleh banyak pihak terutama perusahaan-perusahaan besar, web dan Ads merupakan hal yang sudah sering digunakan oleh perusahaan untuk memuat product content mereka. Kelebihan dari digital marketing adalah produk akan cepat tersampaikan kepada calon konsumen dan tidak memakan biaya yang relatif mahal untuk promosi, praktis, cepat dan efisien merupakan hal yang ditawarkan konsep digital marketing kepada dunia produsen. Seiring berkembangnya teknologi, maka konsep digital marketing tidak hanya dapat dilakukan melalui web ataupun Ads. Akan tetapi dapat dilakukan dengan media sosial yang dimiliki oleh produsen itu sendiri. Sehingga konsep pemasaran baru yang berbasis digital ini dapat dimanfaatkan seluas-luasnya oleh para pelaku bisnis rumahan atau UKM/UMKM yang mendominasi pelaku perekonomian di Indonesia. Sehingga, dengan keterbatasan dana yang mereka miliki untuk promosi maka konsep digital marketing yang baru ini akan membantu mereka dalam memecahkan permasalahan promosi dan tetap mendongkrak penjualan.

Item Type: Book
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Karya Dosen FEB
Depositing User: Library UM
Date Deposited: 26 Aug 2021 07:34
Last Modified: 08 Jun 2023 06:53
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/1150

Actions (login required)

View Item View Item