Fardiani, Savina Nurma (2019) Pengaruh gaya belajar dan locus of control terhadap hasil belajar IPS siswa kelas VII MTsN 5 Malang / Savina Nurma Fardiani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Fardiani Savina Nurma. 2019. Pengaruh Gaya Belajar dan Locus Of Control terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII MTs N 5 Malang. Tesis Program Studi Pendidikan Dasar Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. Sumarmi M.Pd. (II) Prof. Dr. F. Danardana Murwani M.M. Kata Kunci Gaya Belajar Locus Of Control Hasil Belajar Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk menguji adanya pengaruh variabel gaya belajar (X1) dan locus of control (X2) sebagai variabel independen dan hasil belajar (Y) sebagai variabel dependen. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan jenis penelitian ex post facto. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas VII MTs N 5 Malang. Sampel penelitian menggunakan teknik simple random sampling untuk menentukan besar sampel yang diteliti sehingga diperoleh sampel sejumlah 120 responden. Penelitian dilakukan di MTs N 5 Malang. instrumen dan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket dan tes. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas dan uji multikolonieritas. Sedangkan uji hipotesis menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) secara langsung terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya belajar terhadap hasil belajar hal ini ditunjukkan dengan perolehan nilai Sig 0 000 0 05 (2) secara langsung terdapat pengaruh yang signifikan antara locus of control terhadap hasil belajar hal ini ditunjukkan dengan perolehan nilai Sig 0 000 0 05
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Sekolah Pascasarjana(PS) > S2 Pendidikan Dasar |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 20 Nov 2019 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/114788 |
Actions (login required)
View Item |