Hubungan penerapan budaya kerja 5R, persepsi kompetensi kepribadian guru, dan pemahaman nilai-nilai agama dengan karakter kejuruan siswa kompetensi keahlian TKJ di SMK berbasis Islam se-kabupaten Malang / Cahya Wahyuning Ilahi - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan penerapan budaya kerja 5R, persepsi kompetensi kepribadian guru, dan pemahaman nilai-nilai agama dengan karakter kejuruan siswa kompetensi keahlian TKJ di SMK berbasis Islam se-kabupaten Malang / Cahya Wahyuning Ilahi

Ilahi, Cahya Wahyuning (2019) Hubungan penerapan budaya kerja 5R, persepsi kompetensi kepribadian guru, dan pemahaman nilai-nilai agama dengan karakter kejuruan siswa kompetensi keahlian TKJ di SMK berbasis Islam se-kabupaten Malang / Cahya Wahyuning Ilahi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Wahyuning Ilahi Cahya. 2019. Hubungan Penerapan Budaya Kerja 5R Persepsi Kompetensi Kepribadian Guru dan Pemahaman Nilai-nilai Agama dengan Karakter Kejuruan Siswa Kompetensi Keahlian TKJ di SMK Berbasis Islam se-Kabupaten Malang. Tesis Program Studi Pendidikan Kejuruan Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Syamsul Hadi M.Pd. M.Ed. (2) Dr. Purnomo S.T. M.Pd. Kata Kunci Budaya Kerja 5R persepsi pemahaman nilai-nilai agama karakter kejuruan Penyebab tingginya angka pengangguran pada siswa SMK adalah minimnya karakter kejuruan ketika memasuki dunia kerja. Banyak lulusan SMK yang kurang memahami cara menghormati atasan di tempat kerja tidak masuk bekerja tanpa alasan yang jelas sering bermain gadget yang menyebabkan produktifitas kerja menurun dan sikap-sikap lain yang lebih mengarah kepada karakter buruk pekerja. Padahal tujuan adanya revitalisasi SMK adalah agar lulusan memiliki karakter sebagaimana yang diharapkan DU/DI yaitu beretos kerja tinggi disiplin dan berdaya saing kuat. Tujuan penelitian ini adalah agar mengetahui hubungan antara penerapan budaya kerja 5R di sekolah persepsi tentang kompetensi kepribadian guru dan pemahaman nilai-nilai Agama Islam dengan karakter kejuruan siswa Kompetensi Keahlian TKJ di SMK berbasis Islam se-Kabupaten Malang. Penelitian dilakukan pada siswa Kompetensi Keahlian TKJ di SMK berbasis Islam se-Kabupaten Malang menggunakan rancangan penelitian ex-post facto. Sedangkan teknik analisisnya menggunakan analisis regresi. Penelitian menunjukkan hasil bahwa nilai sumbangan atau kontribusi secara simultan ketiga variabel tersebut terhadap variabel terikat sebesar 24 1%. Artinya sebesar 75 9% sisanya variabel Karakter Kejuruan berkorelasi dengan variabel lain. Kesimpulannya secara simultan terdapat hubungan yang signifikan antara penerapan Budaya Kerja 5R persepsi kompetensi kepribadian guru dan pemahaman nilai-nilai Agama Islam dengan karakter kejuruan siswa Kompetensi Keahlian TKJ di SMK berbasis Islam se-Kabupaten Malang. Hubungan bernilai positif bermakna jika ketiga variabel bebas semakin besar maka variabel Karakter Kejuruan juga semakin besar.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > S2 Pendidikan Kejuruan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 18 Nov 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/113469

Actions (login required)

View Item View Item