Analisis buku teks Bahasa Arab unyu Madrasah Ibtidaiyah "Aku Cinta Bahasa Arab" oleh Agus Wahyudi / Heny Kusmarini - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis buku teks Bahasa Arab unyu Madrasah Ibtidaiyah "Aku Cinta Bahasa Arab" oleh Agus Wahyudi / Heny Kusmarini

Kusmarini, Heny (2013) Analisis buku teks Bahasa Arab unyu Madrasah Ibtidaiyah "Aku Cinta Bahasa Arab" oleh Agus Wahyudi / Heny Kusmarini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kusmarini Heny. 2013. Analisis Buku Teks Bahasa Arab untuk Madrasah Ibtidaiyah Aku Cinta Bahasa Arab oleh Agus Wahyudi . Skripsi Jurusan Sastra Arab Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Nurul Murtadho M.Pd (II) Dr. Lilik Nur Kholidah M.Pd. Kata Kunci Analisis Buku Teks Bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyah 12288 12288 12288 12288 Banyaknya buku teks bahasa Arab untuk Madrasah Ibtidaiyah membuat kepala sekolah atau guru harus menyeleksi buku yang sesuai kurikulum. Oleh karena itu tujuan penelitian ini secara umum adalah mendeskripsikan buku teks bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyah oleh Agus Wahyudi terbitan Tiga Serangkai.jilid 1 2 dan 3 khususnya adalah mendeskripsikan mengenai (1) kesesuaian kosakata dengan kurikulum (2) struktur penyajian atau karakter buku teks (3) kesulitan latihan-latihannya. Instrumen penelitian adalah human instrument yang dibantu dengan angket dan wawancara kepada empat orang guru bahasa Arab dari MI Malang. 12288 12288 12288 12288 Langkah-langkah penelitian adalah (1) membaca buku teks yang dijadikan sumber penelitian (2) mencatat hal-hal yang menjadi objek penelitian yaitu tentang kosakata atau mufradat karakteristik dalam buku teks bahasa Arab buku teks dan kesulitan latihan-latihannya (3) menyebarkan angket ke madrasah-madrasah yang memakai buku teks yang menjadi sumber penelitian (4) mengumpulkan hasil angket menganalisanya dan menyimpulkannya Hasil dari penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa (1) jumlah kosakata atau mufradat dalam buku teks tidak sesuai dengan kurikulum 2004. Hal ini terlihat bahwa mufradat dalam buku teks hanya tersaji 290 kosakata kosakata tidak bergambar (2) penyajian materi sudah melalui gradasi dan tidak tersaji materi lagu dan permainan (3) Latihan-latihan sudah bervariasi bentuk latihan sudah sesuai dengan kompetensi dasar. Menurut responden latihan menulis adalah yang paling sulit bagi peserta didik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jun 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/11265

Actions (login required)

View Item View Item