Pengembangan alat evaluasi pembelajaran bahasa Arab berbasis adobe flash player untuk SMA kelas XII / Nurul Wijayanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan alat evaluasi pembelajaran bahasa Arab berbasis adobe flash player untuk SMA kelas XII / Nurul Wijayanti

Wijayanti, Nurul (2013) Pengembangan alat evaluasi pembelajaran bahasa Arab berbasis adobe flash player untuk SMA kelas XII / Nurul Wijayanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci alat evaluasi Adobe flash player bahasa arab kelas XII. Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa asing yang disajikan di sekolah-sekolah yang ada dalam naungan Kemendikbud. Akan tetapi karena waktu penyajian mata pelajaran bahasa Arab yang singkat maka perlu diimbangi dengan adanya metode pengajaran yang tepat dan penerapan alat evaluasi yang efektif. Berkaitan dengan hal tersebut maka diperlukan pengembangan alat evaluasi pembelajaran yang praktis dan bisa digunakan sebagai pembelajaran mandiri di rumah. Tujuan umum penelitian ini adalah untuk menghasilkan produk pengembangan alat evaluasi pembelajaran bahasa Arab berbasis adobe flash player untuk SMA kelas XII. Sedangakan tujuan khusus penelitian ini adalah (1) mendeskripsikan produk pengembangan alat evaluasi pembelajaran bahasa Arab berbasis adobe flash player untuk SMA kelas XII (2) mendiskripsikan tingkat kelayakan produk pengembangan alat evaluasi pembelajaran bahasa Arab berbasis adobe flash player untuk SMA kelas XII (3) mendeskripsikan model penggunaan produk pengembangan alat evaluasi pembelajaran bahasa Arab berbasis adobe flas player untuk SMA kelas XII. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengembangan dengan model pengembangan oleh Sugiono yang telah disederhanakan oleh peneliti yaitu (1) identifikasi kebutuhan (2) desain produk (3) pengembangan materi pembelajaran (4) memproduksi (5) validasi (6) revisi dan penyempurnaan. Hasil validasi dari ahli media bahasa Arab adalah 67 7 % dan ahli materi bahasa Arab adalah 80 5 %. Sementara itu hasil uji lapangan adalah 83 3 %.Hal ini berarti alat evaluasi pembelajaran ini cukup valid. Untuk meningkatkan tingkat validitasnya diadakan revisi terhadap alat evaluasi tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Jun 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/11257

Actions (login required)

View Item View Item