Pengaruh pemanfaatan laboratorium bahasa terhadap prestasi kemahiran menyimak nahasa arab siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri Mojosari Mojokerto / Ihda Kurnia Maulidin - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pemanfaatan laboratorium bahasa terhadap prestasi kemahiran menyimak nahasa arab siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri Mojosari Mojokerto / Ihda Kurnia Maulidin

Maulidin, Ihda Kurnia (2011) Pengaruh pemanfaatan laboratorium bahasa terhadap prestasi kemahiran menyimak nahasa arab siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri Mojosari Mojokerto / Ihda Kurnia Maulidin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam pembelajaran kemahiran menyimak bahasa arab laboratorium bahasa merupakan sarana utama sekaligus penunjang untuk memaksimalkan hasil belajar bahasa arab seperti yang selama ini di lakukan siswa kelas VIII MTsN Mojosari Mojokerto. Penelitian kuantitatif deskriptif korelatif ini populasinya siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri Mojosari Mojokerto berjumlah 271 siswa dan sampel diambil 39 siswa. Pengumpulan data dengan angket dan teknik analisis data uji-t. Penelitian menemukan (1) pemanfaatan laboratorium bahasa dalam pembelajaran kemahiran menyimak bahasa arab siswa sudah sangat baik (100%) (2) prestasi kemahiran menyimak bahasa Arab siswa kategori sedang sebanyak 28 (72%) dengan nilai rata-rata 80 dan 7 (18%) dengan kategori tinggi nilai rata-rata (3) pemanfaatan laboratorium bahasa berpengaruh terhadap prestasi kemahiran menyimak bahasa arab siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri Mojosari Mojokerto pada tingkat signifikansi 0.05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Jan 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/11168

Actions (login required)

View Item View Item