Diagnosis kesulitan komunikasi matematis siswa dan pemberian scaffolding / Reza Kurnia Sakti - Repositori Universitas Negeri Malang

Diagnosis kesulitan komunikasi matematis siswa dan pemberian scaffolding / Reza Kurnia Sakti

Sakti, Reza Kurnia (2017) Diagnosis kesulitan komunikasi matematis siswa dan pemberian scaffolding / Reza Kurnia Sakti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Sakti Reza Kurnia. 2017. Diagnosis Kesulitan Komunikasi Matematis Siswa dan Pemberian Scaffolding . Tesis Program Studi Pendidikan Matematika Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Swasono Rahardjo S.Pd M.Si. (II) Dr. A.R. As ari M.Pd M.A. Kata Kunci diagnosis kesulitan komunikasi matematis tulis scaffolding Komunikasi matematis merupakan proses penting dalam pembelajaran matematika siswa diharapkan dapat mengomunikasikan gagasan dengan simbol tabel diagram atau media lain dalam menyelesaikan suatu masalah. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan mengetahui keslulitn komunikasi matematis tulis siswa SMP pada materi sistem persamaan linear dua variabel. Metode yang digunakan adalah metodologi pendekatan penelitian kualitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini yaitu 3 siswa dengan kelompok kemampuan komunikasi matematis yang berbeda dengan rincian 1 siswa dengan kemampuan komunikasi matematis tinggi (S1) 1 siswa dengan kemampuan komunikasi matematis sedang (S2) dan 1 siswa dengan kemampuan komunikasi matematis rendah (S3). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga siswa mengalami kesulitan-kesulitan komunikasi matematis dengan kesulitan yang berbeda-beda. Upaya untuk membantu kesulitan komunikasi matematis tersebut dilakukan dengan berdasarkan scaffolding Anghileri pada level 2 dan level 3.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S2 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Jul 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/110842

Actions (login required)

View Item View Item