Hubungan Efikasi Diri dengan Intensi Berwirausaha pada Karyawan Setunggal Grup Malang Masa Kerja 2013-2019 - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan Efikasi Diri dengan Intensi Berwirausaha pada Karyawan Setunggal Grup Malang Masa Kerja 2013-2019

Nasir, Muhammad Hafidun (2019) Hubungan Efikasi Diri dengan Intensi Berwirausaha pada Karyawan Setunggal Grup Malang Masa Kerja 2013-2019. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASANAnnisaF.R2021.PengembanganAplikasiBelajarMandiriBerbasisAndroidUntukMeningkatkanSelfRegulatedLearningPadaMataPelajaranTeknologiPerkantoran(StudiPadaPesertaDidikKelasXOTKPSMKCendikaBangsaKepanjenKabupatenMalang).SkripsiProdiPendidikanAdministrasiperkantoranJurusanManajemenFakultasEkonomidanBisnisUniversitasNegeriMalang.PembimbingDr.HenyKusdiyantiS.PdM.MKataKunciPenelitiandanPengembanganMediaPembelajaranMobileLearningSelfRegulatedLearningRevolusiIndustri4.0memilikidampaktidakhanyapadaaspekekonomimelainkanjugapadaaspekpendidikanterlebihpadapendidikankejuruan.PendidikankejuruanmampumencetaklulusanyangsiapmenghadapiRevolusiIndustri4.0.haltersebutdimaksudkanagarmerekamampubersaingdiduniakerjasetelahmerekalulus.Berdasarkandenganhaltersebutmakaperludikembangkanmediapembelajaranyangsesuaidengankebutuhansaatini.penelitiandanpengembanganinibertujuanuntuk(1)MengembangkanmediapembelajaranAplikasiBelajarMandiri(AJARI)padapesertadidikkelasXOTKPdiSMKCendikaBangsaKepanjenKabupatenMalang(2)MengetahuikelayakanpadamediapembelajaranAplikasiBelajarMandiri(AJARI)padapesertadidikkelasXOTKPdiSMKCendikaBangsaKepanjenKabupatenMalangmelaluiahlimediadanahlimateri(3)MengetahuiperbedaanantarakelasyangmenggunakanaplikasidengankelasyangtidakmenggunakanaplikasipadapesertadidikkelasXOTKPdiSMKCendikaBangsaKepanjenKabupatenMalang.Penelitianinimenggunakanmodelpenelitiandanpengembangan(RampD)yangterdiridari8langkahyaitu(1)PotensidanMasalah(2)PengumpulanData(3)DesainProduk(4)Validasidesain(5)Revisiproduk(6)Ujicobaproduk(7)RevisiProduk(8)UjiCobaPemakaian.ProdukdiujicobakanpadapesertadidikkelasXOTKP1diSMKCendikaBangsaKepanjenKabupatenMalang.Sebagaikelaseksperimen.Instrumenpengumpulandataberupahasilobservasiwawancaradankuisioner.Datayangdiperolehberupadatakualitatifdankuantitatif.TeknikanalisisyangdigunakanuntukmelihatperbedaantingkatSelf-RegulatedLearningyangkemudiandianalisismenggunakanteknikanalisisujiMann-Whitney.HasilpenelitiandanpengembanganiniadalahAplikasiBelajarMandiri(AJARI)yangdibuatdengansoftwareiSpringSuite9danmengemasmateriKD3.6Menerapkanpengoperasianaplikasipengolahbahancetaksecaramenarikyangdapatdigunakanpadasmartphoneandroidsecaraofflinesehinggapesertadidikbisamengaksesaplikasikapanpundandimanapun.SelainituAplikasiBelajarMandiriinididesainsecaramenarikdengankombinasiwarnayangsesuaiagarpenggunatidakmudahbosansaatmengoperasikannya.Hasilvalidasiahlimateriahlimediadan6siswaujicobakelompokkeciladalahldquoSangatValidrdquosehinggadisimpulkanbahwaAJARIlayakdigunakandalampembelajaranTeknologiPerkantoranKelasXOTKP.Sedangkanhasilperbedaanself-regulatedlearningmenunjukkanself-regulatedlearningkelaseksperimenlebihbesardibandingkandengankelaskontrolsehinggadapatdisimpulkanbahwaself-regulatedlearningpesertadidikterdapatperbedaanantarakelasyangmenggunakanAJARIdanyangtidakmenggunakanAJARI.HaliniberdasarkanhasilujistatistikMann-WhitneyyangmenunjukkannilaiAsymp.Sig.(2-tailed)sebesar0000lt005sehinggadapatdisimpulkanbahwaH0ditolakdanHaditerima.SaranyangdapatdiberikankepadapenelitiselanjutnyaadalahmengembangkanmediapembelajaranpadasistemoperasilainnyasepertiiOSdanmenyajikanmaterimatapelajaranlainnyadengankecepatanloadingaplikasiyanglebihbaiksertaukuranfileyanglebihkecil.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Self Efficacy, Entrepreneurial Intentions - Efikasi diri, Intensi Berwirausaha
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: mr mahasiswa UM
Date Deposited: 24 Feb 2021 07:14
Last Modified: 24 Feb 2021 07:14
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/1108

Actions (login required)

View Item View Item