Proses berpikir aljabar siswa SMK dalam menyelesaikan permasalahan barisan / Astutik Talun NU. - Repositori Universitas Negeri Malang

Proses berpikir aljabar siswa SMK dalam menyelesaikan permasalahan barisan / Astutik Talun NU.

Talun NU., Astutik (2015) Proses berpikir aljabar siswa SMK dalam menyelesaikan permasalahan barisan / Astutik Talun NU. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Astutik Talun NU. 2014. Proses Berpikir Aljabar Siswa SMK dalam Menyelesaikan Permasalahan Barisan. Tesis Program Studi Pendidikan Matematika Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Abdur Rahman As ari M.Pd M.A (II) Drs. Tjang Daniel Chandra M.Si Ph.D. Kata Kunci proses berpikir berpikir aljabar permasalahan barisan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses berpikir aljabar siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ketika mereka menyelesaikan permasalahan barisan dengan didasarkan pada tahapan penyelesaian masalah Polya dan teori proses berpikir Mc Gregor. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan jenis penelitiannya adalah penelitiandeskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah satu siswa berkemampuan tinggi satu siswa berkemampuan sedang dan satu siswa berkemampuan rendah dalam matematika. Subjek dipilih berdasarkan rata-rata nilai mata pelajaran matematikapada rapor siswa kelas X dan XI. Penelitianinimenemukanbahwasiswaberkemampuantinggimampumelaluisetiaptahapanpenyelesaianmasalahsertamelakukan proses berpikiraljabardenganbaikketika mereka menyelesaikan permasalahan barisan. Siswaberkemampuansedangdanrendahmasihseringmengabaikantahapanmelihatkembali. Merekajugamasihmengalamikesulitanmelakukan proses berpikiraljabarketika merekamenyelesaikan permasalahan barisan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S2 Pendidikan Matematika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 06 Feb 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/110530

Actions (login required)

View Item View Item