Teachers reflection on their experience in conducting action research / Esa Maulisakina Wilma Ariyani - Repositori Universitas Negeri Malang

Teachers reflection on their experience in conducting action research / Esa Maulisakina Wilma Ariyani

Ariyani, Esa Maulisakina Wilma (2020) Teachers reflection on their experience in conducting action research / Esa Maulisakina Wilma Ariyani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RANGKUMAN Ariyani Esa Maulisakina Wilma. 2019. Refleksi Guru TerhadapPengalamannyadalamMelaksanakanPenelitianTindakan. Tesis Pendidikan Bahasa Inggris PascasarjanaUniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Prof. M. Adnan Latief M.A. Ph.D. (II) Dr. EnnyIrawati M.Pd Kata Kunci Refleksi Guru Pengalaman Guru PenelitianTindakan Penelitian-penelitianterdahulutelahbanyakmengungkapkanpengaruhpositifdariketerlibatan guru padapenelitiantindakanterhadapperkembangan guru danpembelajaransiswa. Tetapibarusedikitpenelitian yang menilititerkaitbagaimana guru-guru tersebutdapatdengansuksesmelaksanakanpenelitiantindakandilakukan terutama di Indonesia. Untukmenjawabisutersebut penelitianinibertujuanmengeksplorasipengalaman guru Bahasa Inggris di sekolahmenengahpertamanegeri di Malang dalammelaksanakanpenelitiantindakankelas yang mencakupmotivasimereka pandangan/dukungansekolah tantangan yang dihadapiselamamelaksanakan PTK danpandanganterhadapmanfaat yang merekaperolehsetelahmelaksanakanpenelitiantindakan. Data utamadalampenelitianinidikumpulkanmelaluiwawancaraindividu semi terstrukturpada 3 guru Bahasa Inggris di sekolahmenengahpertamanegeri di Malang Indonesia. Data utamainikemudiandidukungdengan data sekunder yang diperolehmelaluipedomananalisalaporanhasilpenelitian. Hasildaripenelitianinimemberikankesanbahwakeinginankuat guru untukmembantumuridnyadalambelajardanmeningkatkankemampuandirinyauntukmenjadi guru yang lebihbaikmungkinmenjadialasansuksesterbesarmerekadalammelaksanakanpenelitiantindakanmeskipundihadapkandenganberbagaitantangansepertikurangnyasistemdukungansekolah kurangnyawaktu dankurangnyaakses yang cukupuntukmemerolehbahanpenelitian. Berdasaranhasilpenemuan yang telahdisebutanimplikasididiskusiandanrekomendasidibuatuntuk guru sekolah danpenelitiselanjutnya.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: library UM
Date Deposited: 17 Jan 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/110113

Actions (login required)

View Item View Item