The move and step, tenses, and interactional metadiscourse of research article abstracts / Mei Relawati - Repositori Universitas Negeri Malang

The move and step, tenses, and interactional metadiscourse of research article abstracts / Mei Relawati

Relawati, Mei (2020) The move and step, tenses, and interactional metadiscourse of research article abstracts / Mei Relawati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Sari Nur Laily Lupita. 2019. Kecemasan Mengajar pada Mahasiswa KPL Program Pendidikan Bahasa Inggris dan Tipe Kepribadian. Tesis Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Bambang Yudi Cahyono M.Pd. M.A. Ph.D. (II) Dra. Nunung Suryati M.Ed. Ph.D. Kata Kunci Mahasiswa KPL Praktik Mengajar Kecemasan Kepribadian Big Five Personality Praktik mengajar atau Kajian dan Praktik Lapangan (KPL) adalah praktik mengajar langsung bagi mahasiswa KPL untuk mengaplikasikan semua teori pengajaran yang telah mereka pelajari selama masa studi mereka. Namun karena kurangnya pengalaman dalam mengajar dikarenakan ini hal pertama bagi mereka serta tuntutan beban kerja yang mungkin tidak pernah mereka hadapi sebelumnya mereka mungkin dapat menghadapi banyak masalah yang menyebabkan kegugupan dan kecemasan. Sementara itu kepribadian adalah karakteristik yang unik beragam dan stabil dari sifat seseorang maka akan menarik untuk meneliti hubungan antara kegelisahan mahasiswa KPL dalam praktik mengajar menggunakan sudut pandang kepribadian seseorang. Penelitian ini menyelidiki hubungan antara kecemasan mahasiswa KPL jurusan Pendidikan Bahasa Inggris selama praktik mengajar dengan tipe-tipe kepribadian mereka yaitu big five personality openness conscientiousness extroversion agreeableness dan neuroticism. Subyek penelitian ini adalah 47 mahasiswa KPL dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Malang yang melakukan praktik mengajar pada tahun akademik 2019-2020 selama 6 minggu oleh. Peneliti menggunakan dua instrumen yang telah diadaptasi Student Teacher Anxiety Scales (STAS) dari Hart (1987) Morton Vesco Williams dan Awender (1997) dan Paker (2011) serta Big Five Inventory (BFI) dari John dan Srivastava (1999) dan Arif Rashid Tahira dan Akhter (2012). Peneliti juga melakukan uji validasi instrument kepada seorang ahli kemudian melakukan uji coba instrument kepada mahasiswa KPL. Uji korelasi Pearson digunakan untuk mengeksplorasi hubungan antara variabel-variabel ini. Temuan uji korelasi antara kecemasan mengajar mahasiswa KPL dan seluruh tipe kepribadian mereka diperoleh hasil -0 103 dengan nilai signifikansi 0 493 (p

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/110111

Actions (login required)

View Item View Item